oleh

PLN Sumbawa Siap Sukseskan UNBK Tingkat SMP/MTS

IMG_6567Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Setelah sukses menggelar UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMA,MA dan SMK sederajat tanpa gangguan berarti. Kini giliran jenjang SMP/MTs yang akan melaksanakan ujian tersebut yaitu pada tanggal 9 Mei sampai dengan 12 Mei 2016 mendatang. Tentunya dengan harapan hal tersebut juga bisa berjalan sukses dan lancar.

Manager PLN Area Sumbawa yang di konfirmasi melalui Asisten Manager Jaringan Hengky Purbo Lesmono ST, Senin (18/4) kemarin mengatakan, terkait dengan hal tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan unit-unit rayon yang ada di Sumbawa dan Sumbawa Barat untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Sementara untuk kemampuan dari segi pembangkit lanjutnya, memang ada penjadwalan untuk pemeliharaan mesin secara periodic atau berkala. Tetapi hal tersebut akan diupayakan tidak mengganggu pelaksanaan ujian berbasis computer tersebut. Selain menjaga pasokan kelistrikan, pihaknya juga akan melakukan perembasan dahan-dahan kayu yang mengganggu kelancaran arus kelistrikan. “ Kita upayakan untuk pasokan listrik tersebut tetap terjaga, sehingga tidak akan mengalami gangguan,” ungkapnya.

Baca juga:  Tim PPDM UNSA Kembangkan Desa Inovasi Garam

Sementara itu kaitanya dengan pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTS sederajat, pihaknya akan mengusahakan semaksimal mungkin guna menyukseskan dan membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Tentunya kaitan dengan masalah kelistrikan ini PLN akan siap membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan tetap menjaga pasokan listrik. “ Kita akan upayakan untuk kelancaran pasokan listrik yang ada di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat sehingga dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTS sederajat bisa berjalan sukses seperti pelaksanaan UNBK tingkat SMA, MA, dan SMK sederajat,” tandasnya

ksbksb ksbksb