oleh

Pengawasan di Teluk Saleh Terbentur Kewenangan

H. Junaidi, M.Si
H. Junaidi, M.Si
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Maraknya illegal fishing yang terjadi di Perairan Teluk Saleh desa Labuhan Sangor Kecamatan Maronge saat ini menjadi perhatian. Pasalnya di daerah tersebut saat ini sudah menjadi incaran untuk dikembangkan, mengingat potensi alamnya yang luar biasa.

Terkait dengan masalah tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kabupaten Sumbawa Ir H Junaidi M.Si kepada Wartawan, Minggu (17/4), menyebutkan bahwa untuk pengawasan di lokasi tersebut saat ini masih terkendala dengan kewenangan provinsi. Tetapi pihaknya tidak menutup mata, dan tetap melakukan pengawasan. “ Kita tetap melakukan pengawasan di lokasi tersebut, meskipun kita tidak memiliki anggaran yang cukup,” jelasnya.

iklan kampanye

Disebutkan Kadis, dalam pengawasan terkait dengan illegal fishing di Perairan Teluk Saleh pihaknya tetap melakukan kordinasi dengan provinsi. Apabila ada laporan dari masyarakat terkait dengan masalah tersebut, pihaknya akan langsung berkordinasi. “ Kami berharap DKP Provinsi lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap hal ini, mengingat sudah menjadi kewenanganya. Namun demikian DKP kabupaten juga tetap melakukan pengawasan meskipun belum maksimal,” ungkap Haji Jun.

Baca juga:  Kodim 1607 Sumbawa Mengajak Semua Pihak Menjaga Kondusifitas Sumbawa