oleh

Disayangkan, Telatnya Laporan Soal Banjir Di Alas

Syamsul Fikri AR, SAg, MSi
Syamsul Fikri AR, SAg, MSi
Ketua Komisi I DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Ketua Komisi I DPRD Sumbawa Syamsul Fikri AR, SAg, MSi menyayangkan sikap aparatur yang ada di Kecamatan Alas yang tidak segera melapor ke Bupati, terkait bencana banjir yang terjadi di wilayah Alas beberapa waktu lalu.

‘’Saya sebagai Ketua Komisi I kecewa dan menyayangkan hal itu. Kalau seandainya Bupati kurang informasi, seharusnya Camat yang proaktif melaporkan ke Bupati. Walaupun itu dalam keadaan darurat’’ ujarnya.

iklan kampanye

 

Menurut Fikri, Camat maupun aparatur setempat seharusnya segera memberikan laporan terkait kejadian yang ada. Paling tidak laporan secara lisan bisa dijalankan, ketika secara tertulis belum sempat dilakukan. Agar Bupati segera mengambil sikap terkait bencana tersebut. ‘’Husni – Mo bekerja tepat dan cepat. Laporan lisan ini dilakukan dikala secara tulisan atau administrasi belum. Camat juga seharusnya berkoordinasi dengan Bagian Pemerintahan, baru Bagian Pemerintahan melaporkan ke Bupati,’’ kata Fikri.

Baca juga:  Jelang Aksi 4 November, Bupati Kumpulkan Ormas Islam dan FKUB

 

Sebelumnya pada Kamis lalu, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril BSc yang dimintai sikapnya terkait bencana banjir di Kecamatan Alas mengaku belum menerima laporan tersebut dari aparatur setempat. ‘’Belum ada laporan (Hingga Kamis lalu) yang disampaikan ke saya sebagai Bupati,’’ kata Bupati.

 

Terhadap hal ini, Bupati meminta semua aparatur mulai dari tingkat bawah bisa berperan aktif. Termasuk kepada Camat, Bupati juga menginstruksikan untuk melaporkan setiap persoalan yang terjadi diwilayahnya. Sehingga pemerintah daerah terutama Bupati dapat segera mengambil sikap. ‘’Saya akan koordinasikan dengan mereka semua untuk mengetahui informasi jelasnya, sebelum saya mengeluarkan instruksi,’’ tandasnya.

Baca juga:  PIN 2016, Wujudkan Kabupaten Sumbawa Bebas Polio

 

Untuk diketahui, beberapa hari lalu terjadi bencana banjir di Kecamatan Alas. Dimana luapan air Brang Ode telah mengakibatkan tiga rumah tergenang.  Arus air yang deras dan membawa potongan barang kayu sehingga jembatan cinta di Alas mengalami putus dan harus segera ditangani. (KS/YD)

iklan debat