Investasi Bidang Property Di Sumbawa Makin Menggeliat

Date:

Wirawan
Wirawan Ahmad, SSi, MT
Kepala KPPT Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa— Investasi bidang property di Kabupaten Sumbawa semakin mengggeliat. Selama setahun terakhir sudah empat developer bidang perumahan yang telah melakukan pengurusan ijin di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Sumbawa.

Kepala KPPT Sumbawa, Wirawan Ahmad, SSi, MT menjelaskan,selama satu tahun terakhir sudah empat perusahaan bidang perumahan yang telah mengurus ijin IMB  di KPPT, empat perusahaan tersebut yakni, PT Abdi Bangun Samawa yang akan membangun perumahan sebanyak 300 unit, kemudian PT.Baiti Jannati akan membangun perumahan di Jalan Lintas Sumbawa-Moyo sebanyak 1058 unit, PT, Graha Sami Artha akan membangun perumahan type 36 sebanyak 68 unit dan type 45 sebanyak 32 unit, sedangkan PT. Citra Mulia Property  Indra akan membangun perumahan type 32 sebanyak 509 unit.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Dikatakan, dengan banyaknya ijin yang diajukan perusahaan bidang property dapat disimpulkan bahwa geliat investasi bidang property  di Kabupaten Sumbawa berkembang pesat. Karena selain empat perusahaan yang telah mengajukan ijin bidang perumahan tersebut, ada beberapa perusahaan lainnya yang juga datang berkonsultasi terkait proses perijinan.

Ditambahkan, KPPT Sumbawa siap melayani berbagai macam ijin investasi dan memberikan pelayanan secara cepat dan tepat. Dengan begitu, geliat investasi terutama dibidang property di Kabupaten Sumbawa ini cukup berkembang dengan pesat. Belum lagi beberapa perumahan yang sudah terbangun beberapa tahun lalu.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Diungkapkan, syarat untuk mengurus IMB ini cukup sederhana. Seperti harus sudah punya lokasi disertai hak milik yang sah, kemudian diajukan ke KPPT untuk segera diproses. Dalam pembuatan IMB ini tidak terlalu lama. Dari hasil evaluasi yang dilakukan, rata-rata IMB yang dikeluarkan sekitar 5 hari sudah selesai. Tentunya sepanjang persyaratan dilengkapi. ‘’Komitmen kami, kami akan mendorong perkembangan berbagai macam investasi di Sumbawa, dengan cara menyediakan atau memfasilitasi perizinannya secara cepat dan tepat,’’ tandasnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - PT Pertamina Patra Regional Jatimbalinus...

Momen Ramadhan, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini...

Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg Masa Ramadhan dan Idul Fitri di Pulau Sumbawa

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyiapkan...

Indosat Berkah Ramadan 2024 : Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau...