oleh

Sumbawa Raih Penghargaan Program PerpuSeru

Penghargaan PerpuseruKabar Sumbawa – Kabupaten Sumbawa mendapatkan penghargaan atas komitmen dan dukungan dalam pengembangan perpustakaan melalui program PerpuSeru. Penghargaan tersebut diberikan oleh Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) bekerjasama dengan Bill and Melinda Gate Foundation.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menerima penghargaan tersebut secara langsung di Nusa Dua Bali, Kamis (14/4).

PerpuSeru merupakan program pengembangan perpustakaan di Indonesia dengan tujuan menjadikan perpustakaan di Indonesia sebagai pusat belajar dan kegiatan masyarakat yang berbasis teknologi informasi.

Kepala Arsip dan Perpustakaan daerah,Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd. M. Pd. yang ikut mendampingi Wakil Bupati Sumbawa dalam menerima penghargaan, menjelaskan dengan adanya program PerpuSeru ini, Perpusda Kabupaten Sumbawa akan mendapatkan pendampingan dan pelatihan pengelolaan perpustakaan umum. Pendampingan meliputi advokasi bagaimana meningkatkan akses dan penggunaan layanan komputer dan internet oleh masyarakat serta bagaimana memfasilitasi kebutuhan masyarakat melalui kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Baca juga:  Sanksi Tegas Bagi ASN Tak Netral, Hingga Pemecatan

“Program PerpuSeru ini berkomitmen mengubah perpustakaan daerah menjadi pusat belajar masyarakat yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang dapat membantu masyarakatnya menjalani hidup dengan lebih baik,” terang Sahril sapaan akrab kepala Perpusda Sumbawa yang murah senyum ini

Sahril menambahkan, program PerpuSeru ini bertujuan mengurangi kemiskinan informasi. Juga untuk meningkatkan pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi masyarakat di Indonesia. Caranya dengan mentransformasi perpustakaan daerah dan desa menuju pusat informasi pembelajaran yang menjawab kebutuhan masyarakat melalui peningkatan akses terhadap teknologi dan layanan yang relevan.

iklan bkbpp

News Feed