Polres Sumbawa Gencar Lakukan Aksi “Perangi Narkoba”

Date:

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK
AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Saat ini peradaaran narkoba sudah menjadi hal yang sangat  menakutkan bagi Negara ini. Bahkan Presiden Joko Widodo saat ini sudah menyebutkan bahwa Indonesia dalam darurat Narkoba. Oleh karenanya perlu ada langkah strategis untuk menyelamatkan generasi muda ini cengkraman barang haram ini.

Kapolres Sumbawa Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK kepada Wartawan, Rabu (13/4) mengatakan, selain ada tindakan hukum bagi para pelaku pihaknya juga melakukan kampanye anti Narkoba kepada semua pihak. Bahkan pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh personil di Polres maupun polsek jajaran untuk masuk ke sekolah-sekolah, instansi-instansi maupun komunitas-komunitas yang ada di wilayah masing masing untuk sama-sama mengkampanyekan untuk memerangi narkoba. “ Alhamdulillah ini sudah terlaksana di hampir semua sekolah yang ada di kabupaten Sumbawa,” ungkap Kapolres.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Disebutkan Kapolres, masalah ini bukan hanya masalah aparat kepolisian saja melainkan harus ada keterlibatan dan tanggung jawab dari semua pihak dan seluruh masyarakat kabupaten Sumbawa. Jadi Ia menghimbau kepada seluruh masyaarakat terutama orang tua untuk betul-betul menjaga dan melakukan pengawasan secara ketat kepada anak-anaknya jangan sampai terlibat Narkoba. “Cek betul anak-anaknya ketika berada di luar jam sekolah, kemana dan perginya sama siapa sehingga apa yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ungkap Kapolres.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sementara untuk internal Polri sendiri lanjut Kapolres, pihaknya juga akan semakin gencar melakukan tes urine. Bahkan Ia sudah menginstruksikan kepada seluruh personil Polsek jajaran untuk melakukan test urin terutama bagi anggota yang dicurigai melakukan penyalahgunaan Narkoba. Bahkan selama ini melalui Seksi Propam sudah melakukan beberapa test urin dan beberapa anggota yang fositive sudah dilakukan penahanan di ruang tahanan khusus anggota. “ jadi kita komitmen bersama dengan semua pihak untuk memberantas masalah Narkoba ini,” ujar Kapolres, seraya mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) juga ikut serta memerangi Narkoba ini. (Ron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...