oleh

Polres Sumbawa Gencar Lakukan Aksi “Perangi Narkoba”

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK
AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Saat ini peradaaran narkoba sudah menjadi hal yang sangat  menakutkan bagi Negara ini. Bahkan Presiden Joko Widodo saat ini sudah menyebutkan bahwa Indonesia dalam darurat Narkoba. Oleh karenanya perlu ada langkah strategis untuk menyelamatkan generasi muda ini cengkraman barang haram ini.

Kapolres Sumbawa Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK kepada Wartawan, Rabu (13/4) mengatakan, selain ada tindakan hukum bagi para pelaku pihaknya juga melakukan kampanye anti Narkoba kepada semua pihak. Bahkan pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh personil di Polres maupun polsek jajaran untuk masuk ke sekolah-sekolah, instansi-instansi maupun komunitas-komunitas yang ada di wilayah masing masing untuk sama-sama mengkampanyekan untuk memerangi narkoba. “ Alhamdulillah ini sudah terlaksana di hampir semua sekolah yang ada di kabupaten Sumbawa,” ungkap Kapolres.

Baca juga:  Pemkab Sumbawa menggelar Ekspedisi Bahari wilayah barat

Disebutkan Kapolres, masalah ini bukan hanya masalah aparat kepolisian saja melainkan harus ada keterlibatan dan tanggung jawab dari semua pihak dan seluruh masyarakat kabupaten Sumbawa. Jadi Ia menghimbau kepada seluruh masyaarakat terutama orang tua untuk betul-betul menjaga dan melakukan pengawasan secara ketat kepada anak-anaknya jangan sampai terlibat Narkoba. “Cek betul anak-anaknya ketika berada di luar jam sekolah, kemana dan perginya sama siapa sehingga apa yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ungkap Kapolres.

Sementara untuk internal Polri sendiri lanjut Kapolres, pihaknya juga akan semakin gencar melakukan tes urine. Bahkan Ia sudah menginstruksikan kepada seluruh personil Polsek jajaran untuk melakukan test urin terutama bagi anggota yang dicurigai melakukan penyalahgunaan Narkoba. Bahkan selama ini melalui Seksi Propam sudah melakukan beberapa test urin dan beberapa anggota yang fositive sudah dilakukan penahanan di ruang tahanan khusus anggota. “ jadi kita komitmen bersama dengan semua pihak untuk memberantas masalah Narkoba ini,” ujar Kapolres, seraya mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) juga ikut serta memerangi Narkoba ini. (Ron)

iklan bkbpp

News Feed