oleh

Kadis Diknas Apresiasi Kinerja PLN Dalam UN 2016

Sudirman Malik
Sudirman Malik S.Pd
Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar. Kabar SUmbawa, Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan SMK tahun 2016 sukses digelar dan berjalan dengan lancar. Kesuksesan tersebut juga terjadi karena peran aktif dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) memasok listrik dalam menyukseskan penyelenggaraan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa Sudirman Malik S.Pd saat ditemui Kabar Sumbawa, belum lama ini (12/4) mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh PLN dan penyelenggaran Ujian Nasional, baik yang sifatnya paper test maupun yang berbasis computer. “Alhamdulillah PLN sangat membantu dalam proses ujian baik proses UNBKnya maupun ujian yang berbasis tes,” ungkap Kadis, seraya mengharapkan hal tersebut bisa berlanjut dalam pelaksanaan UN dan UNBK pada tingkat SMP dan MTS yang ada di kabupaten Sumbawa.

iklan kampanye

Disebutkan Kadis, meskipun dalam pelaksanaan kemarin ada gangguan-gangguan tetapi hal tersebut tidak lansung dipersalahkan kepada pihak PLN. Tetapi selama ada sedikit gangguan tersebut PLN selalu tanggap dengan apa yang terjadi. Termasuk pihak PLN lansung menyediakan Genset apabila terjadi pemadaman di sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK. “ Alhamdulillah dalam menyukseskan UN ini PLN turut berperan aktif menyediakan Genset apabila terjadi pemadaman di sekolah-sekolah yang melaksanakan UN,” ucap Kadis.

Baca juga:  Tingkatkan Pengamanan Lalu Lintas Ternak, Disnak Optimalkan Peran Tim Terpadu

Masih diungkapkan Kadis, hal ini juga harus ada perhatian dari semua pihak baik panitia maupun sekolah yang melaksanakan UN. Artinya bahwa apabila terjadi gangguan listrik supaya bisa diinformasikan kepada pihak PLN untuk bisa ditangani secara lansung. Dengan harapan kendala tersebut bisa diperbaiki dan penyelenggaraan hajat tahunan ini bisa berjalan lancar. “ Intinya saya secara pribadi maupun kedinasan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak PLN dalam menyukseskan pelaksanaan UN tingkat SMA/MA dan SMK tahun 2016. Mudah-mudahan ini akan berlanjut pada pelaksanaan UN dan UNBK tingkat SMP dan MTS mendatang,” pungkasnya. (Ron)

Baca juga:  Tangani Peti Di Alas Segera Dibentuk Tim