oleh

Bupati Berkeyakinan Relokasi RSUD Sumbawa Dapat Terealisasi

Teguran Kepada Aparatur
H M. Husni Jibril, BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Wacana relokasi RSUD Sumbawa yang sudah sejak lama didengungkan kemungkinan besar akan terealisasi. Bahkan ditargetkan dalam lima tahun ke depan relokasi itu sudah dapat dilaksanakan, sehingga masyrakat Kabupaten Sumbawa bisa memanfaatkan keberadaan rumah sakit baru yang kondisinya jauh lebih baik dan lebih layak.

Bupati Sumbawa, H M Husni Jibril BSc mengatakan, Relokasi RSUD Sumbawa merupakan sebuah kebutuhan yang diupayakan secepatnya dilaksanakan. Bahkan kami menargetkan dalam lima tahun ke depan relokasi rumah sakit sudah bisa dilaksanakan. “ Bukan hanya dilaksanakan saja, namun sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa,” kata H. Husni.

iklan kampanye

 

Dikatakan, relokasi RSUD Sumbawa merupakan salah satu visi-misi pemerintah Husni-Mo. Bahkan relokasi RSUD tersebut diyakini akan menjadi salah satu usaha spektakuler yang akan dilakukan Husni-Mo dalam masa kepemimpinannya. Sehingga membutuhkan waktu yang tepat, perencanaan yang benar-benar matang. Agar hajat mewujudkan rumah sakit yang benar-benar komperhensif, ideal dan layak bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa bisa terwujud. “Pembicaraan rencana rekolasi RSUD Sumbawa akan kami mulai tahun ini,” ujarnya

Baca juga:  Warga Pesisir Pulau Sumbawa Diberi Pendidikan Demokrasi

 

Terkait persoalan lahan yang pada pemerintahan sebelumnya menjadi sebuah perdebatan baik dengan pihak dewan maupun beberapa kelompok masyarakat, Bupati berkeyakinan masalah tersebut dapat diselesaikan dengan langkah komunikasi dan koordinasi yang baik, “Insya Allah segala persolan yang pernah terjadi sebelumnya akan bisa teratasi, karena relokasi RSUD merupakan hajad seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa,”

 

Pihkanya memberikan apresiasi kepada pihak DPRD Sumbawa yang juga memberikan perhatian khusus terhadap RSUD Sumbawa. Termasuk dengan melakukan sidak pekan kemarin. Serta adanya harapan dari pihak dewan yang menggiatkan komitmen pemerintah dalam melakukan relokasi. Namun di bagian lain bupati mengaku bahwa dirinya sudah terlebih dulu turun langsung ke RSUD Sumbawa melihat kondisi riil di lapangan. Bahkan secara langsung memberi teguran baik kepada pihak rumah sakit maupun pihak Dinas Kesehatan. “Insya Allah relokasi RSUD Sumbawa akan terwujud. Bahkan sejak saya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Sumbawa periode 1999-2004, saya sudah memotori  untuk membangun rumah sakit baru. Karena memang kondisi RSUD Sumbawa sudah sangat tidak layak,” tandasnya. (KS/YD)

iklan debat