Sidak Komisi I Bentuk Teguran Kepada Aparatur

Date:

Teguran Kepada Aparatur
H M. Husni Jibril, BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Berbagai statement pro kontra muncul pasca dilaksanakannya sidak oleh Ketua Komisi I DPRD Sumbawa beberapa waktu lalu. Ada yang setuju namun ada juga yang mencibir karena sidak terkesan memanfaatkan popularitas.

Menanggapi hal itu Bupati Sumbawa, H M. Husni Jibril, BSc mengatakan, bahwa sidak yang dilaksanakan Ketua Komisi I merupakan bentuk teguran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu menjaga kedisiplinan kerja. Sebagai pimpinan daerah, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada DPRD Sumbawa yang telah melakukan pengawasan kinerja ASN. Ketika dari hasil sidak ditemukan adanya ASN yang tidak disiplin, pihaknya akan berupaya untuk melakukan perbaikan melalui langkah pembinaan kepada ASN tersebut.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

Dikatakan, hubungan antara eksekutif dan legislatif adalah hubungan kemitraan, sehingga ketika Komisi I melakukan sidak hal tersebut merupakan tugas dan wewenangnya untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur. “Dewan berhak melakukan itu, mereka tidak saja melakukan  fungsi pengawasan dalam hal penggunaan anggaran saja, tetapi  dapat memberikan saran, pendapat dan mengkritisi kinerja ASN, sesuai tugas dari Komisi I yang membidangi aparatur,” ujar Bupati.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Ditambahkan, pihaknya sangat berterima kasih, karena sidak yang dilaksanakan oleh Komisi I merupakan bentuk hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif,” Ini sangat bagus dan kami atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada Komisi I DPRD Sumbawa, apa yang menjadi masukan akan terus kami serap untuk menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara,” tandasnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...