Penertiban Pasar Seketeng Diupayakan Persuasif

Date:

Husni Jibril
H M Husni Jibril BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Keluhan dan masukan masyarakat terhadapĀ  kondisi semrawutnya Pasar seketeng akan segera disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Bupati Sumbawa, Selasa (5/4) telah menggelar rapat bersama seluruh pimpinan SKPD terkait solusi dan pemecahanĀ  mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di Pasar Seketeng.

Bupati Sumbawa, H M. Husni Jibril, BSc mengatakan, terkait kesemrawutan Pasar Seketeng pemerintah daerah sangat memahami apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini, dalam waktu dekat pemerintah akan segera melakukan rapat bersama Dinas dan SKPD terkait,Ā  untuk membahas rencana langkah penertiban yang akan dilaksanakan. Namun sebelum penertiban tersebut dilaksanakan akan diupayakan terlebih dahulu pendekatan persuasif, dengan memberikan pemahaman kepada para pedagang dan para pelaku pasar agar mematuhi aturan berjualan di pasar seketeng.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Dengan penertiban tersebut diharapkan kesan kumuh dan kotor berubah menjadi bersih dan tertata rapi, termasuk penertiban beberapa bangunan liar yang bukan milik pemda serta melakukan pembenahan di beberapa lokasi yang sudah tidak layak ditempati pedagang di dalam area pasar..

Ditambahkan. selain penertiban dan penataan pasar, masalah penertiban retribusi juga akan dilakukan, mengingat pendapatan di sektor retribusi pasar masih jauh dari harapan. Dimana saat retribusi pasar dipegangĀ  Dispenda setoran retribusinya mengalami peningkatan dibandingkan dengan pengelolaan yang saat ini di pegang oleh Diskoperindag yang mengalami stagnan. ā€œRetribusi pasar masih menjadi Primadona pendapatan daerah. terkait hal itu pemda akan mengkaji lebih dalam dimana titik kelemahan dalam hal pengelolaan retribusi pasar. Jangan sampai penerimaan retribusi ini disalahgunakan. Karenanya pemerintah akan melalakukan penertiban Ā dari segala aspek, ā€œ tandas Bupati. (KS/YD)

Baca juga:  KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -Ā  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com ā€“ Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...