oleh

Penertiban Pasar Seketeng Diupayakan Persuasif

Husni Jibril
H M Husni Jibril BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Keluhan dan masukan masyarakat terhadap  kondisi semrawutnya Pasar seketeng akan segera disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Bupati Sumbawa, Selasa (5/4) telah menggelar rapat bersama seluruh pimpinan SKPD terkait solusi dan pemecahan  mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di Pasar Seketeng.

Bupati Sumbawa, H M. Husni Jibril, BSc mengatakan, terkait kesemrawutan Pasar Seketeng pemerintah daerah sangat memahami apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini, dalam waktu dekat pemerintah akan segera melakukan rapat bersama Dinas dan SKPD terkait,  untuk membahas rencana langkah penertiban yang akan dilaksanakan. Namun sebelum penertiban tersebut dilaksanakan akan diupayakan terlebih dahulu pendekatan persuasif, dengan memberikan pemahaman kepada para pedagang dan para pelaku pasar agar mematuhi aturan berjualan di pasar seketeng.

Baca juga:  Brang Rea Jadi Kecamatan Layak Anak, Bupati : "Jangan Ada Merkuri"

Dengan penertiban tersebut diharapkan kesan kumuh dan kotor berubah menjadi bersih dan tertata rapi, termasuk penertiban beberapa bangunan liar yang bukan milik pemda serta melakukan pembenahan di beberapa lokasi yang sudah tidak layak ditempati pedagang di dalam area pasar..

Ditambahkan. selain penertiban dan penataan pasar, masalah penertiban retribusi juga akan dilakukan, mengingat pendapatan di sektor retribusi pasar masih jauh dari harapan. Dimana saat retribusi pasar dipegang  Dispenda setoran retribusinya mengalami peningkatan dibandingkan dengan pengelolaan yang saat ini di pegang oleh Diskoperindag yang mengalami stagnan. “Retribusi pasar masih menjadi Primadona pendapatan daerah. terkait hal itu pemda akan mengkaji lebih dalam dimana titik kelemahan dalam hal pengelolaan retribusi pasar. Jangan sampai penerimaan retribusi ini disalahgunakan. Karenanya pemerintah akan melalakukan penertiban  dari segala aspek, “ tandas Bupati. (KS/YD)

iklan bkbpp

News Feed