oleh

Terkait Riksus IGD RSUD, Ispektorat Tunggu Surat DPRD

Ir.Syarifuddin Msi.
Ir.Syarifuddin Msi.
Kepala Kantor Inspektorat melalui Sekretaris

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Terkait harapan DPRD Sumbawa dari hasil sidak yang dilakukan di bangunan baru IGD RSUD Sumbawa belum lama ini, dimana DPRD berharap Inspektorat segera melakukan pemeriksaan terhadap proses pembangunan IGD RSUD Sumbawa. Karena disinyalir pengerjaan pembangunan tidak dilaksanakan secara tuntas.

Terhadap masukan itu Kepala Kantor Inspektorat melalui Sekretaris  Ir.Syarifuddin Msi. Menjelaskan, pihak inspektorat sebelumya telah melakukan pemeriksaan reguler ke RSUD Sumbawa, namun hasil pemeriksaan awal IGD RSUD masih dalam proses pengerjaan dan belum habis masa kontraknya. Tim saat itu telah menyarankan agar pembangunan IGD segera diselesaikan sesuai dengan isi kontraknya.

Baca juga:  Peringati HKN Ke-23 BKBPP Gelar Senam Sehat Bersama

Terkait masukan DPRD yang menginginkan Inspektorat segera melakukan pemeriksaan khusus, pihaknya menyarankan DPRD Sumbawa segera bersurat terlebih dahulu kepada pimpinan daerah yang selanjutnya pimpinan daerah mendisposisikan kepada Inspektorat untuk segera melakukan proses Riksus, untuk mengetahui lebih jauh terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan.

IMG_6228Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa Ida Rahayu S Ap, sebagai komisi yang membidangi kesehatan menyambut baik apa yang disarankan oleh pihak Inspektorat, menurutnya DPRD Sumbawa secara kelembagaan akan segera bersurat ke Bupati Sumbawa. Hal itu penting segera dilakukan, mengingat pembangunan IGD RSUD Sumbawa mengunakan dana yang cukup besar. Meski laporan pembangunannya telah mencapai 100 persen pengerjaan selesai, namun kenyataan yang terjadi dilapangan masih sangat jauh dari harapan, ”Komisi IV akan membahas terlebih hal ini  dengan Pimpinan DPRD, sehingga DPRD secara kelembagaan akan segera bersurat ke Bupati,” tandasnya (KS/YS)

iklan bkbpp

News Feed