oleh

Eks Gafatar Asal Sumbawa Dipulangkan Ke Kampung Halaman

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Sebanyak 22 Eks anggota Gafatar asal Sumbawa tiba di Sumbawa Jumat Sore sekitar Pukul: 15.30 (Wita). Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah di dampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kadis Sosial, Kepala Kantor Kesbangpoldagri, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum dan Perlengkapan serta  beberapa staf di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa di Kantor Satpol PP.

Jumlah eks anggota Gafatar asal Sumbawa yang dipulangkan sebenarnya 29 orang, atau 8 kepala Keluarga. Namun 1 Kepala Keluarga yang terdiri dari 6 orang, lebih memilih untuk tinggal di Jakarta karena alasan keluarga, sedangkan satu orang lainnya memilih tinggal di Lombok tengah.

iklan kampanye

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat bertatap muka dengan eks anggota Gafatar berpesan agar sekembalinya  mereka ke kampung halaman, dapat kembali bekerja seperti biasa dan berbaur bersama masyarakat dalam nuansa kekeluargaan dan kebersamaan. Apa yang mereka alami selama ini hendaknya dijadikan sebagai pelajaran hidup untuk kembali bermasyarakat, saling tolong menolong dalam hubungan yang harmonis antar jiran tetangga. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa alat-alat keperluan sehari-hari.

Baca juga:  Gelar Operasi Rutin, Pol PP Grebek Dua Pasangan “Kumpul Kebo”

Pemulangan 22 eks anggota Gafatar yang terdiri dari 11 orang dewasa dan 11 anak-anak tersebut sebelumnya telah melalui proses dan mekanisme yang cukup panjang, sehingga raut wajah mereka terlihat hampir seluruhnya mengalami kelelahan. Dengan menggunakan dua bus eks anggota Gafatar diantar langsung menuju kampung halamannya masing-masing, yakni sebagin menuju Kecamatan Maronge dan sebagian lagi menuju Kecamatan Lantung dengan dikawal Satuan Polisi Pamong Praja. (KS/YD)