Sudah Saatnya RSUD Sumbawa Direlokasi

Date:

Ida Rahayu, SAp Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa
Ida Rahayu, SAp
Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Kondisi RSUD Sumbawa kian memprihatinkan, hasil sidak Komisi IV DPRD Sumbawa beberapa waktu lalu menyimpulkan bahwa, rencana renovasi RSUD Sumbawa terkesan tambal sulam. Sehingga jika renovasi  itu tetap dilaksanakan, belum tentu bisa menjadi solusi terbaik mememecahkan persoalan yang terjadi.

Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa, Ida Rahayu, SAp mengatakan, Langkah terpenting yang seharusnya dilakukan pemerintah daerah saat ini adalah merencanakan relokasi RSUD Sumbawa, bukan melakukan renovasi. “Renovasi bukanlah jawaban mengatasi kondisi RSUD Sumbawa, sebab pembangunan yang dilaksanakan terkesan tambal suam,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Sampaikan LKPJ Tahun 2023

Dari sidak Komisi IV kata Ida, ditemukan adanya beberapa persoalan seperti, banyaknya ruangan yang kumuh, pembagian ruangan yang tidak representatif, minimnya jumlah zaal anak, ruang bersalain yang terlalu padat, ditemukannya pasien yang terpaksa menjalani perawatan di luar ruangan, kondisi bangunan yang sudah mulai rapuh serta beberapa persoalan lainnya.

Menurut Ketua Komisi IV, pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa belumlah mampu menjawab semua persoalan yang terjadi di RSUD Sumbawa, masih banyak persoalan lain yang belum dapat dituntaskan. “Daripada melakukan renovasi tambal sulam, lebih baik dipikirkan bagaimana melakukan relokasi RSUD ke tempat lain, agar RSUD Sumbawa bisa menjadi rumah sakit yang representatif,” tegas Ida Rahayu,

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Pihaknya berharap agar pemerintah memikirkan rencana relokasi RSUD Sumbawa, agar bisa menjadi rumah sakit yang nyaman dan representatif. Masalah pengadaan lahan dapat dilakukan secara bertahap. Dan diupayakan pembangunannya tidak dipaksakan di wilayah perkotaan, karena terbatasnya lahan di kota. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...