oleh

Optimalisasi Obyek Wisata Di Sumbawa Perlu Sentuhan Investor

SaliperateSumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Banyaknya potensi wisata di Kabupaten Sumbawa yang tersebar di beberapa lokasi kecamatan, saat ini kondisinya belum tertangani dengan baik. Padahal jika potensi-potensi tersebut dimanfaatkan akan menambah potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Potensi yang seharusnya bisa mendatangkan PAD malah tidak dimaksimalkan pengelolaannya. Seperti pengembangan pulau –pulau kecil, pengembangan obyek wisata air terjun dan beberapa obyek wisata lainnya.

Ida Rahayu
Ida Rahayu, SAp
Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa

Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa Ida Rahayu, SAp mengatakan, dengan  banyaknya potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa, sudah sepantasnya Dinas  terkait melakukan terobosan, dengan mengandeng Investor, seperti Pantai Saliper Ate dan Taman Wisata Semongkat.Hal ini penting dilakukan, sebagai langkah tepat guna lebih memajukan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumbawa.

iklan kampanye

Dikatakan, terkait hal ini Komisi IV tetap mendorong Dinas Disporabudpar dan  berbagai pihak terutama yang bergerak di bidang pariwisata untuk secara bersama mengembangkan potensi pariwisata tersebut. “Kami berharap pemerintah memberikan kemudahan dan jaminan keamanan kepada investor, sehingga iklim investasi bidang pariwisata bisa berkembang, selain pembangunan infrastruktur penunjang yang juga harus diperhatikan,” tandasnya. (KS/YD).

Baca juga:  Hari Bhakti PU Ke-72, Pemkab Sumbawa Gelar Apel