oleh

Sinergitas Berperan Penting Dalam Proses Akselerasi Pembangunan Di Daerah

KUNKER DPDRI
Wakil Ketua DPD( Dewan Perwakilan Daerah) RI, Prof. Dr. H Farouk Muhammad pada kegiatan rapat kerja dan serap aspirasi yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai I Kantor Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah memiliki peran yang sangat penting dalam proses percepatan pembangunan yang dilaksanakan. Sehingga perlu dibangun langkah komunikasi yang intens antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

 

Wakil Ketua DPD( Dewan Perwakilan Daerah) RI, Prof. Dr. H Farouk Muhammad pada kegiatan rapat kerja dan serap aspirasi yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (30/3).

 

Menurutnya, sinergitas antara pemerintah provinsi, kabupaten dan DPD RI perlu terus dilakukan. Utamanya dari hasil Musrenbang yang dilaksanakan perlu dibangun komunikasi, sehingga program-program yang diusulkan ke pemrintah pusat juga disampaikan kepada DPD. Sebab langkah ini sangat membantu dalam rangka mengawal program tersebut di kementerian tekhnis. “Saya ingin melakukan sinkronisasi program program-program yang dijalankan di daeerah terutama hasil musrenbang. Karena secara parsial apa yang diusulkan ke pusat oleh daerah juga disampaikan kepada DPD RI, dan inilah yang kami coba lakukan,”ujar Farouk.

Baca juga:  Pataka Lambang Sumbawa Mulai Dikirab

 

Terkait rencana pembangunan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin IV, pihaknya telah berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan, tinggal daerah diharapkan untuk segera menyiapkan usulan. Sebab ada rencana akan dibangun terminal dan penambahan panjang run away di bandara tersebut. Selain itu pihaknya juga telah bersurat ke kementerian terkait pelepasan lahan newmont di Labangka Komplek.

 

Ditambahkan, usulan lain yang menonjol adalah menyangkut pembangunan bidang binamarga. Karena kondisi jalan di Kabupaten Sumbawa, terutama di daerah terisolir kondisinya sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah untuk dapat segera direalisasikan. “Ada banyak celah yang akan kami gunakan terkait keterisolirnya transportasi,” tandasnya.(KS/YD)

iklan bkbpp

News Feed