ASN, Pilih Surga Atau Neraka?

Date:

Syamsul Fikri AR, SAg, Msi  Ketua Komisi I DPRD Sumbawa
Syamsul Fikri AR, SAg, Msi
Ketua Komisi I DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa. Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kinerjanya harus mampu menunjukkan kualitasnya. Jangan justru mengabaikan hal-hal yang menjadi kewajibannya. Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri AR, SAg, MSi kepada Kabar Sumbawa menyikapi adanya oknum kepala sekolah yang tidak masuk kerja selama hampir 3 bulan.

Fikri menyayangkan kondisi ini bisa terjadi. “Jangankan mau bekerja mencerdaskan anak bangsa justru malah absen 3 bulan, apakah ini mental dari ASN kita? Kalau begitu tinggal pilih surga atau neraka,” ujar Fikri geram.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

Dikatakan, terhadap hal ini pihaknya minta Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Nasional dan Inspektorat segera menyikapinya dengan mengambil tindakan tegas terhadap kepala sekolah, guru, maupuan Aparatur Sipil Negara lainnya yang mangkir dari tugas dan tanggung jawabnya,

Sebagai ASN, kata Fikri semestinya benar benar dapat melalukan perubahan mental, dari yang tadinya kurang bersemangat menjadi bersemangat, yang mentalnya korup menjadi tidak korup, yang tadinya tidak disiplin menjadi disiplin, karena inilah revolusi mental yang tengah dimaksudkan.

Baca juga:  Antisipasi DBD, Dikes Sumbawa Galakkan Pemberantasan Nyamuk

Ditambahkan, Kadis Diknas sebagai leading sektor  diminta untuk selalu mengevaluasi ASN di lingkungannya, terutama para guru, KCD, pengawas pendidikan dan aparatur lainnya. Sehingga dapat diketahui untuk dilakukan pembinaan.  “Sangat disayangakan memiliki gaji yang memadai tetapi tidak dibarengi dengan jiwa pengabdian yang tinggi, jika negara sudah memberikan penghargaan yang luar biasa, kenapa hal ini tidak disyukuri,”tandasnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...