oleh

Persiapan UN Di Sumbawa Mencapai 98 Persen

Sudirman Malik
Sudirman Malik, SPd
Kepala Dinas Pendidikan Nasional

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Sumbawa terbilang sudah cukup maksimal dilaksanakan, presentasinya diperkirakan sudah mencapai 98 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik, SPd mengatakan, seluruh persiapan telah dilaksanakan, termasuk persiapan siswa dengan melakukan uji coba (tryout) dan hasilnya sudah cukup memuaskan. tinggal persiapan lainnya yang perlu dilaksanakan yakni masalah-masalah tekhnis yang kemungkinan dalam waktu dekat ini segera dituntaskan.

Selama ini, kata Dirman, banyak yang belum memahami bahwa ujian yang dilaksanakan sekolah juga merupakan ujian nasional, karena soal-soalnya juga menggunakan soal-soal nasional dan ini telah dilaksanakan. Untuk pelaksanaan UN tingkat SMA akan dimulai  Tanggal 7 hingga 10 April mendatang.

Baca juga:  Tidak Digaji Tiga Bulan, Karyawan PT Pattindo Datangi Disnakertrans

Dikatakan, terkait distribusi soal ke sekolah-sekolah terpencil, masih menggunakan pola seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni soal langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah bersangkutan dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat, sehingga jaminan kerahasiaan soal tetap terjaga. “Kami berharap ini semua bisa berjalan lancar, sehingga hasilnya juga memuaskan,” kata Dirman.

Terkait angka kelulusan siswa pihaknya yakin tahun ini siswa akan lulus 100 persen, sama dengan tahun tahun sebelumnya. (KS/YD)

iklan bkbpp

News Feed