Kunker Anggota DPD RI, Beberapa Persoalan Masyarakat Menjadi Sorotan

Date:

Hj BaiQ Diyah Ratu Ganefi SH
Hj BaiQ Diyah Ratu Ganefi SH
Anggota DPD RI

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Anggota DPD RI, Hj. Baiq Diyah Ganefi, SH dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sumbawa melakukan tatap muka dengan Wakil Bupati Sumbawa, sejumlah pimpinan SKPD dan organisasi wanita di Wisma Deerah Kamis, 24 Maret 2016.

Ditemui disela kegiatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa, Hj. Baiq Diyah +Ganefi menjelaskan, dari beberapa masukan dan aspirasi yang disampaikan  terdapat bebeberapa persolan yang menjadi sorotan. Seperti pengelolaan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) yang semestinya dimasukkan dalam kas daerah. Tidak dalam bentuk usulan pengajuan pembangunan yang disampaikan kepada perusahaan pemberi CSR.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

Dikatakan, pada daerah-daerah tambang terkadang pemerintah setempat tidak memahami berapa besar dana CSR yang diberikan oleh perusahaan, pihaknya  juga mendengar adanya dana CSR dimasukkan dalam satu program. Dikhawatirkan ini akan terjadi tumpang tindih dengan program yang dilaksanakan oleh kabupaten/kota. “Sayang kalau dijadikan satu dan inilah yang nantinya bisa dimasukkan dalam kas daerah melalui APBD, agar pengalokasiannya lebih optimal dan tidak mubasir,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

Persoalan lainnya adalah belum optimalnya pengelolaan berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa. Langkah promosi yang lemah, juga terbatasnya anggaran untuk pengembangan obyek-obyek yang ada. Salah satunya yakni potensi Pulau Moyo yang terkesan masih eksklusive. Dengan membangun infrastruktur pendukung dan ditunjang aspek keamanan.

Hal lain yang disoroti yakni rencana renovasi Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa dan pelayanan BPJS yang belum dipahami benar oleh masyarakat tentang mekanisme dan peruntukannya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...