oleh

Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI Tinjau Budi Daya Kerapu dan Rumput Laut

Komisi IV DPR RI Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa– Komisi IV DPR RI, Selasa (22/3) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa. Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat lebih dekat berbagai potensi di daerah yang dapat dikembangkan, khususnya bidang pertanian dan perikanan. Rombongan anggota Komisi IV yang seluruhnya berjumlah 26 orang itu diketuai Ir. E. Herman Khaeron, Msi. Ikut serta bersama rombongan beberapa Dirjen pada Kementerian Kelautan dan Perikanan, termasuk Dirjen dari Kementerian Pertanian dan Peternakan.

Rombongan tiba di Pulau Bungin sekitar Pukul 13.00 Wita dan langsung bertatap muka dengan warga Pulau Bungin, serta melakukan peninjaun langsung budidaya ikan kerapu dengan sistem keramba.

iklan

Ketua rombongan Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. E. Herman Khaeron, MS.i dalam tatap muka tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah menyambut kedatangan rombongan dalam suasana keakraban. Disampaikannya, Kabupaten Sumbawa memiliki potensi kelautan yang sangat bagus untuk dikembangkan. Salah satunya adalah budi daya ikan kerapu yang dikembangkan oleh kelompok nelayan budi daya Desa Bungin Kecamatan Alas.

Baca juga:  Drs H Sufran MM, Penjabat Bupati Sumbawa

Komisi IV DPR RI Ditambahkan, apa yang sudah dilakukan kelompok budi daya ikan kerapu Desa Bungin ini hendaknya dapat ditularkan kepada kelompok lainnya. Sehingga taraf kesejahteraan para nelayan dapat terus ditingkatkan.

Usai meninjau keramba kelompok budi daya ikan kerapu, rombongan melanjutkan perjalanan untuk melihat pengembangan budi daya rumput laut di perairan Pulau Kalong Kecamatan Alas Barat.

Dari Kecamatan Alas Barat, rombongan Komisi IV DPR RI melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sumbawa Barat untuk melakukan kegiatan yang sama. Rombongan rencananya akan kembali ke Sumbawa Besar, Rabu (23/3) untuk bertatap muka dengan pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Sumbawa. (KS/YD)