oleh

Berlian Rayes Dipastikan Segera Dilantik

Lalu Budi
L Budi Suryata, SP
Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Kosongnya kursi keanggotaan DPRD Sumbawa dari Partai Golongan Karya (Golkar), kini terjawab sudah. Pasalnya Berlian Rayes, SAg dipastikan akan menggantikan posisi Jack Morsa, S. Adm yang telah mengajukan pengunduran diri pada pencalonannya mengikuti pilkada 2014 lalu.

Ketua DPRD Sumbawa, L Budi Suryata, SP kepada wartawan menjelaskan, bahwa pergantian antar waktu (PAW) Berlian Rayes telah proses dan mekanisme, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur NTB No.171/323/2016. Menindaklanjuti SK Gubernur NTB tersebut, sesuai mekanisme yang berjalan di DPRD Sumbawa juga telah dilakukan pembahasan melalui Badan Musyawarah (Banmus). dan menetapkan tanggal 28 Maret 2016 yang bersangkutan akan dilantik.

iklan kampanye

Ditambahkan, terkait dengan posisi kursi yang masih kosong, yakni dari Partai Demokrat sejauh ini DPRD Sumbawa belum menerima surat menyangkut PAW Syamsuddin (Biyok). Karena untuk melakukan proses PAW harus ada keputusan partai. “Kami sedang menunggu proses itu, jika sudah ada maka akan kami sampaikan kepada bupati untuk kemudian ditembuskan kepada gubernur,”kata Budi.

Baca juga:  Puncak Peringatan Hari Ibu Ke_91 Berlangsung Khidmat

Budi berharap proses ini segera selesai, sehingga seluruh kursi sudah terisi dengan anggotanya masing-masing. (KS/YD)