Lagi, Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Date:

Pengedar Buer
SD (29) warga Desa Buin Beru kecamatan Buer

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Wujud keseriusan jajaran kepolisian polres Sumbawa dalam memerangi dan memberantas peredaran gelap narkoba, kembali terlihat. Satuan Narkoba Polres Sumbawa Sabtu 19/3/2016 sekitar pukul 16.30 Wita, kembali berhasil mengamankan pelaku pengedar Narkoba jenis sabu berinisial SD (29) warga Desa Buin Beru kecamatan Buer.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengatakan,penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat. Mendapat informasi tersebut, pihaknya mengutuskan anggota untuk melakukan pengintaian, dari hasil pengintaian, petugas berhasil meringkus Pelaku SD, saat asyik menimbang sabu di tengah sawah wilayah Orong Pernang, Desa Pernang, Kecamatan Buer. Dari tangan tersangka Polisi berhasil mendapatkan, barang bukti sabu seberat 5,57 gram terdiri dari 2 poket besar sabu seberat 4,36 gram, 1 poket sedang 0,75 gram dan 2 poket seberat 0,46 gram. Selain itu timbangan elektrik, dan tiga lembar tisu. Rencananya barang haram itu akan diedarkan dengan harga jual per poket sebesar Rp 200 ribu atau senilai total Rp 10 juta.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sementara itu, dari hasil pengembangan penyidikan, lanjut Kapolres, barang bukti sabu seberat 5,57 gram tersebut diperoleh dari oknum sopir sebuah ekspedisi dengan jurusan Lombok—NTT dan salah seorang temannya di Kecamatan Buer. Tersangka SD dan barang bukti diamankan di Polres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...