oleh

Kecamatan Ropang Dan Rhee Segera Mempunyai SMA

Kecamatan RopangSumbawa Besar,Kabar Sumbawa – Kepala Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa Sudirman Malik, Spd ditemui belum lama ini membenarkan, bahwa di tahun ini pemerintah daerah mendapat bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yakni pembangunan dua Unit SLTA seperti pembangunan SMA Ropang dan SMA Rhee.kedua unit sekolah tersebut telah ditandatanggani MOUnya.Sementara untuk pembangunan unit SD dan SLTP yang baru, menurutnya untuk tahun 2016 tidak ada, yang ada hanya renovasi berat dan ringan.

Menurut Kadis Diknas, Pembangunan dua unit SLTA tersebut, selain salah satu persyaratan yakni penyediaan lokasi lahan dari pemerintah atau masyarakat setempat, namun yang terpenting kebutuhan dan pendekatan pelayanan terhadap masyarakat di dua kecamatan tersebut yang sudah lama diharapkan dapat terealisasi. Misalnya warga kecamatan Ropang dan Rhee yang selama ini sangat kesulitan menyekolahkan anaknya, mereka harus ke kota kabupaten atau kecamatan yang terdekat bila ingin menyekolahkan anaknya. Hal ini juga berimbas pada cost dana ekstra yang harus dikeluarkan oleh wali murid.

Kadis berharap, adanya unit SMA di dua kecamatan tersebut nanntinya diharapkan pelayanan pendidikan dapat berjalan sesuai yang dihajadkan.(KS/YD)

berita TERKKINI