oleh

BNN Sumbawa Segera Terbentuk

Bener BNN SumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa dalam waktu dekat akan segera terbentuk. Saat ini proses perubahan BNK menjadi BNN tinggal menunggu rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) Republik Indonesia.

Iptu Totok Sudaryanto, SH
Iptu Totok Sudaryanto, SH
Kasat Narkoba Polres Sumbawa

Wakil Ketua Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Sumbawa yang juga Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Totok Sudaryanto, SH mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh pengurus BNK, guna membahas aturan dan petunjuk tekhnisnya. Bahkan pihaknya telah mendapatkan sinyal positif terkait pembentukan BNN Kabupaten Sumbawa tersebut. “Tinggal menunggu rekomendasi dari Kemenpan, Insya Allah BBN aakn segera terbentuk.” kata Totok.

iklan

Dikatakannya, terkait persiapan pembentukan BNN pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada Wakil Bupati Sumbawa selaku Ketua BNK Kabupaten Sumbawa. Dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan pertemuan untuk membahas berbagai persiapan yang dilakukan. Sebab jika BNN nantinya terbentuk, upaya tingkat pencegahan, dan penindakan dapat segera dilaksanakan. Karena kasus yang terjadi tidak hanya di tingkat kecamatan saja, namun sudah merambah ke pelosok desa. Bahkan dari hari ke hari kasus yang terjadi kian meningkat.

Baca juga:  SDN Marga Kemalingan, Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah

Pihaknya berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan para orang tua untuk melkakukan upaya pencegahan dengan melakukan pengawasan dini kepada putera-puterinya. Sebab tanpa bantuan masyarakat pihaknya tidak akan mampu berbbuat maksimal. Mengingat kasus narkoba sudah merajalela bahkan sudah memasuki dunia pendidikan. “Walaupaun ada ancaman hukuman seumur hidup hingga hukuman mati, namun belum menimbulkan efek jera bagi pelakunya,” ujarnya. (KS/YD)