Wisma Praja Bakal Dijadikan Ikon Sumbawa

Date:

Wisma SumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Wisma Paja atau wisma daerah bakal di jadikan sebagai Ikon Sumbawa, sehingga wisma tersebut dapat terjaga dan terpelihara. Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc yang konfirmasi mengenai hal tersebut, belum lama ini (26/2) mengatakan, Dirinya sangat ingin melihat wisma praja ini sebagai ikon Sumbawa dan sebagai cagar budaya yang indah. “hajat dan niat saya, saya ingin melihat wisma praja itu merupakan ikon Sumbawa,” harapnya.
Menurut Bupati, dengan kesendiriannya wisma praja saat ini dengan hamparan rumput yang luas taman-taman yang indah. Semestinya Rumah Bupati bukan di lokasi tersebut. Tentu akan ada pembicaraan lanjutan dengan masyarakat maupun dengan stake holder yang ada terkait dengan hajat ini. untuk merelokasi Pendopo Bupati agar tidak berada di lokasi tersebut, karena akan di hajatkan sebagai salah satu cagar Budaya yang ada di Sumbawa. Biasanya lanjut Bupati, untuk masalah seperti ini ada masyarakat yang pro ada juga yang kontra. “kalau yang pro kan tidak ada masalah lagi, nah yang kontra inilah yang saat ini sedang kita ajak bicara,” ungkap Bupati, seraya mengatakan masyarakat yang kontra inilah yang harus diberikan pemahaman supaya hal ini bisa dijadikan cagar Budaya. Tentunya apabila sudah di jadikan cagar Budaya maka akan dilakukan perbaikan-perbaikan di gedung tersebut.
Yang menjadi kendala dalam mewujudkan hajat dan mimpi besar ini ada masalah anggaran. Apabila anggaran tersebut dirasa tidak cukup maka dirinya akan membangun sinergi dengan pemerintah provinsi dan juga pemerintah pusat. Karena membangun sebuah pendopo itu, mesti harus secara komprehensip. Paling tidak harus ada sinergisitas dengan pemerintah provinsi . “ini mimpi lama saya dan saya berharap hal tersebut dapat terwujud,” ringkas Bupati.

Baca juga:  UHC, Pemkab Sumbawa Komit Menuju 100% Masyarakat Miliki Jaminan Perlindungan Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemkab Sumbawa Terus Bergerak Menuju Zero Stunting

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi...

SPM Awards Tahun 2024, Sumbawa Peringkat Empat Kabupaten Terbaik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa berhasil masuk sebagai...

Sumbawa Jadi Kabupaten Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas...

Pelaku Wisata di Sumbawa Dapat Pelatihan Pemasaran Digital

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...