oleh

SMK Buer Sering Tergenang Air, Aktivitas` Belajar Siswa Terganggu

ilustrasi banjir di sekolah
ilustrasi banjir di sekolah

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Intensitas hujan yang tinggi sering menyebabkan genangan air, hal ini sering terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Buer. Akibat curah hujan yang tinggi dan drainase yang tidak tertata   baik menyebabkan sekolah tersebut seringkali digenangi air.

Kepala SMK Buer, Drs,. Artawan mengatakan, kondisi ini terjadi hanya saat musim hujan saja dan sudah berjalan lama. Tingkat elevasi bangunan sekolah yang lebih rendah dari badan jalan serta tidak tertatanya drainase menyebabkan air mengarah ke sekolah dan menyebabkan terjadinya genangan. “Tidak ada saluran pembuang untuk mengatasi kondisi ini, jika diarahkan ke perkebunan maka akan mengancam area pertanian yang ada,” kata Artawan.

Terhadap kondisi ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan setempat, termasuk bersurat ke Dinas Diknas untuk mendapatkan solusi terbaik. “ Jika hujan terus terjadi tidak menutup kemungkinan akan mengganggu jalannya proses ujian nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan, “ tandasnya. (KS/YD)

berita TERKKINI