oleh

Dalam Waktu Kabupaten Sumbawa Akan Memiliki Kampung KB

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc menerima kunjungan kerja dan silaturrahmi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Dr. Lalu Makripuddin, M.Si beserta jajarannya di Ruang Rapat Bupati Sumbawa selasa 01/03/2016. kunjungan kerja Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat kali ini menyampaikan agar program “Kampung KB” dapat direalisasikan di Kabupaten Sumbawa mengingat keberadaan Kampung KB ini untuk mendukung program pemerintahan Jokowi—JK dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan percepatan pembangunan. Karenanya program KB ini sangat strategis karena beriorientasi pada pembangunan keluarga. “Untuk menggalakkan program ini, di setiap kabupaten/kota khususnya di NTB dibentuk Kampung KB,” kata Makripuddin.

Bupati Sumbawa yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan Sekda Sumbawa menyambut positif keberadaan Kampung KB di Kabupaten Sumbawa. Ia pun berharap Kampung KB tidak hanya di satu lokasi, tapi setiap kecamatan harus memiliki Kampung KB. “Program ini jangan hanya dipikirkan harus segera dilaksanakan. Tapi jangan lupa kampung KB itu harus ada di Utan, karena itu tanah kelahiran saya,” ujar Bupati berseloroh. Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc mengatakan bahwa keinginan BKKBN NTB merupakan harapan pemerintah daerah. Tentunya apa yang menjadi program pemerintah akan ditindaklanjuti secara serius, tegas Bupati.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Raih WTP ke 8

Sebelumnya, Kepala BKBPP Sumbawa, Ir. A. Yani, mengatakan, Sumbawa sudah sangat siap membentuk Kampung KB. Bahkan di setiap kecamatan sudah diplot memiliki satu kampung KB. Sedangkan secara kabupaten ‘Kampung KB’ sudah ditetapkan di Batu Nisung, Kecamatan Badas. Dan semua SKPD sudah sepakat untuk memberikan intervensi atau dukungannya dalam menyukseskan program tersebut. “Insya Allah, tinggal menunggu kesediaan Bapak Bupati melaunching program ini,” lapor Yani kepada Bupati.

iklan bkbpp

News Feed