Bupati Sumbawa Membuka Musda ke-8 Muhammadiyah

Date:

Sumbawa, Kabar Sumbawa — Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, BSc membuka secara resmi Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-8, dan Nasyiatul Aisyiyah ke-6 Sumbawa, Sabtu 27/2/2016 di Hotel Sernu. Hadir pula pada acara tersebut Wakil Bupati Sumbawa, pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, ketua beserta pengurus wilayah Muhammadiyah NTB dan juga segenap tokoh agama, tokoh masyarakat Sumbawa. Pada sesi pembukaan, acara diawali dengan atraksi silat Tapak Suci, dan pertunjukan kesenian yang dimainkan oleh anak-anak pelajar Muhammadiyah.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya juga menyampaikan agar menjadikan Musda Muhammadiyah ke-VIII ini sebagai sarana refleksi terhadap perjalanan dan aktivitas Muhammadiyah, sekaligus melakukan upaya penguatan bagi kemajuan Muhammadiyah ke depan. “Saya merasa bahwa kiprah Muhammadiyah dalam pembangunan harus terus dioptimalkan di masa mendatang” ungkap Bupati.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Disampaikan bahwa Muhammadiyah dapat memberikan masukan dan solusi terhadap permasalahan pembangunan kepada pemerintah dalam posisinya sebagai mitra pemerintah daerah. Muhammadiyah juga diharapkan lebih berperan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang syari’at Islam yang benar, serta mengajak seluruh kader Muhammadiyah bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk memerangi penyakit-penyakit social masyarakat seperti narkoba, pergaulan bebas, dan pengaruh LGBT.

Sebelumnya Ketua Muhammadiyah Sumbawa Drs.H. Naziruddin Lambaji, MSi. mewakili segenap masyarakat dan simpatisan Muhammadiyah Sumbawa menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya H. M. Husni Djibril, BSc dan Drs.H. Mahmud Abdullah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa beberapa waktu lalu di Mataram. Melalui tema “Gerakan Pencerahan Menuju Sumbawa Berkemajuan”, Muhammadiyah Sumbawa akan terus berjuang mengembang misi dakwah dan tajdid walaupun belum begitu banyak hal yang dirintis dan dikhidmatkan untuk umat dan Tau Samawa. “Dengan Gerakan Pencerahan Menuju Sumbawa Berkemajuan diharapkan dapat meneguhkan visi ke-Islaman Muhammadiyah yaitu Islam Berkemajuan, melalui strategi perjuangannya yakni Dakwah Pencerahan, bagi terwujudnya visi yaitu Sumbawa Berkemajuan”, demikian ungkap Haji Nazir akrab ketua Muhammadiyah Sumbawa tersebut disapa.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Pada kesempatan tersebut Ketua Muhammadiyah Wilayah NTB berpesan agar musda dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Siapapun yang akan terpilih sebagai ketua diharapkan semua pihak dapat mendukung dan tetap solid bagi kemajuan persyarikatan dan kemaslahatan umat.

Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-8, dan Nasyiatul Aisyiyah ke-6 akan membahas penyusunan program kerja, penyampaian pertanggungjawaban pengurus lama, dan pemilihan pengurus yang baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...