oleh

Tahun ini Jalan Negara Akan Terang Benderang

Gemerlap Sumbawa malamSumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Seperti di ketahui bahwa hampir sekitar 80 persen jalan Negara di Kabupaten Sumbawa masih minim penerangan. Oleh karenanya mulai tahun ini akan dilakukan penerangan di jalan-jalan Negara tersebut. Kepala Badan Penanaman Modal dan Lingkungan Hidup (BPM-LH) Ir Dirmawan yang di konfirmasi Kabar Sumbawa, Jum’at

Ir. Dirmawan
Ir. Dirmawan
Kepala Badan BPM-LH Kab. Sumbawa

26/2/2016, mengatakan, tahun ini pihaknya sudah membuat perencanaan untuk penerangan jalan negara mulai dari Tano yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat sampai dengan batas akhir Kabupaten  Sumbawa. Untuk pembangunan penerangan jalan tersebut akan menggunakan anggaran yang berasal dari APBN. “tahun ini sudah muali dilakukan, insyaallah beberapa bulan kedepan sudah mulai terpasang,” ungkapnya.

iklan

Sepanjang jalan Negara tersebut lanjutnya, di rencanakan akan di pasang sekitar 110 titik dari Tano sampai dengan batas akhir Kabupaten Sumbawa. Hanya saja untuk pembangunan lampu penerang jalan ini akan dilakukan secara bertahap. Hal tersebut dilakukan mengingat anggaran untuk pembangunan lampu jalan tersebut sangat terbatas. “insyaallah mulai tahun ini akan dilakukan pemasangan di beberapa titik dan di rencanakan beberapa tahun kedepan sudah selesai dan dirasakan manfaatkan oleh masyarakat,” ringkasnya.