Rapat Koordinasi 100 Hari Pemerintahan Husni’Mo

Date:

Rakor 100 Hari Pemerintahan
Sekda Sumbawa, Drs H Rasyidi didampingi Asisten Pemerintahan, Dr HM Ikhsan, M.Pd dan Asisten Perekonomian Pembangunan, Drs H Muhammading M.Si

Sumbawa, Kabar Sumbawa — Sekda Sumbawa, Drs H Rasyidi memimpin rapat koordinasi tindak lanjut instruksi bupati terkait perbaikan layanan publik di semua SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, kamis 25/02/2016 di Lantai I Kantor Bupati Sumbawa. perbaikan layanan publik merupakan satu dari empat instruksi bupati sebagai bagian dari program 100 hari pemerintahan HM Husni Djibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah. Dalam rapat yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD yang memiliki layanan publik, Sekda yang didampingi Asisten Pemerintahan, Dr HM Ikhsan, M.Pd dan Asisten Perekonomian Pembangunan, Drs H Muhammading M.Si ini meminta agar setiap pelayanan publik memiliki SP (Standar Pelayanan) dan SOP (Standard Operational Procedure) di antaranya menyiapkan kotak saran petugas layanan dan buklet terkait dengan SOP dan layanan publik. “Dalam program kerja 100 hari ini kami mengharapkan SKPD dapat memperbaiki kualitas layanannya,” pinta Sekda.

Baca juga:  Antisipasi DBD, Dikes Sumbawa Galakkan Pemberantasan Nyamuk
Rakor 100 Hari Pemerintahan 2
Dalam rapat yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD yang memiliki layanan publik

Hasil evaluasi secara umum sebut Sekda, setiap SKPD telah memiliki SOP, namun tidak terpublikasi atau terpampang di ruang pelayanan. Karenanya awal Maret mendatang pihaknya akan turun langsung untuk melakukan monitoring tindaklanjut perbaikan layanan publik ini. Tak hanya itu ingin melihat Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) sebagai implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Permen PAN) No. 38 Tahun 2012. Dalam Permen tersebut terdapat 9 komponen yang menjadi acuan dalam pelayanan yaitu visi dan motto, standar pelayanan dan maklumat, sistem/mekanisme/prosedur pelayanan, SDM, sarana dan prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, indeks kepuasan masyarakat, sistem/formasi pelayanan publik, produktivitas pelayanan publik.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

Untuk diketahui ada empat instruksi Bupati Sumbawa dalam 100 hari awal pemerintahan Husni—Mo. Pertama, menginstruksikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kedua, penyusunan RPJM Kabupaten Sumbawa 2016-2021. Ketiga, menginstruksikan TAPD untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan APBD 2016 dan sedapat mungkin mengakomodir target-target kinerja yang telah ditetapkan dalam visi misi, sebagai bahan dalam pembahasan APBD Perubahan Tahun 2016. Keempat, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja pimpinan SKPD sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi secara berkelanjutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...