Serah Terima Jabatan Bupati Sumbawa

Date:

Sumbawa, Kabar Sumbawa — Penjabat Bupati Sumbawa Drs. H. Supran, MM melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa H. M Husni Djibril, B.Sc dan Drs. H. Mahmud Abdullah yang disaksikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Hukum Provinsi Nusa Tenggara Barat di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Senin (22/2/2016). Hadir Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin SH.,M.Si, Anggota DPRD Provinsi NTB, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sumbawa, Sekda Sumbawa, Mantan Bupati Sumbawa Drs. H. Latief Majid, para anggota DPRD Kab. Sumbawa, para Kepala SKPD, para tokoh Agama tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin, SH, M.Si dalam Sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc dan Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah. Harapannya, semoga tugas dan amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan bersama – sama melanjutkan pembangunan di NTB dan khususnya di Sumbawa.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Menurut Wagub, sejarah mencatat bahwa Muhammad Husni Djibril adalah Bupati Pertama yang berlatar belakang Politisi murni. Dengan pengalaman politik yang cukup panjang di DRPD kabupaten sampai ke DPRD Provinsi. Dengan pengalaman yang dimiliki Haji Husni, dirinya optimis bahwa sinergi antara Haji Husni bersama H. Mo yang merupakan mantan birokrat, akan mampu memberikan warna baru dan cita rasa   yang berbeda dalam masa kepemimpinannya lima tahun mendatang. Pemprov bersama anggota DPRD NTB akan memberikan dukungan penuh serta optimal untuk program – program yang akan dilaksanakan di daerah ini. Sinergi dengan DPRD Kabupaten menjadi sangat strategis untuk selalu saling menjaga harmonisasi antara legislatif dan eksekutif. “jangan sampai terjadi dinamika – dinamika yang tidak terkendali sehingga kepentingan rakyat terganggu. Melangkah lah dengan penuh optimisme, bila perlu ciptakan lompatan – lompatan pencapaian inovasi – inovasi, kreativitas- kreativitas. Ini sangat kita butuhkan diera otonomi, demi pembangunan daerah ini lima tahun kedepan,”terang Wagub.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Wagub mendorong agar ada peningkatan prestasi dan pembangunan dari pemerintahan sebelumnya. Amanah untuk mewujudkan hebat dan bermartabat harus dapat diimplementasikan kedalam berbagai program disemua SKPD teknis, para kepala SKPD harus memahami semangat dan ruh visi misi Bupati dan wakil Bupati sebagai kepala daerah. “Saya berharap kepada saudara – saudara agar tidak lagi terkotak-kotak dalam mendukung, sebagaimana pilkada yang lalu. Tapi mulai hari ini kita bersatu bersinergi bekerja sama untuk mewujudkan visi misi yang hendak dicapai oleh Bupati dan wakil Bupati kita,”kata Wagub NTB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...