oleh

Paryono SH : Narkoba dan Ilegal Loging Menjadi Perhatian

Paryono, SH., MH
Kajari Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Ada beberapa sorotan kasus yang terjadi saat ini dan patut menjadi atensi bersama yaitu kaitannya dengan masalah Narkoba dan illegal Loging. Tentunya hal tersebut harus menjadi bahan pemikiran bagi Bupati dan Wakil bupati Sumbawa untuk mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat. Kajari Sumbawa, Paryono, SH., MH yang di konfirmasi Wartawan, Selasa (23/2) kemarin, kaitannya dengan pertemuan terbatas unsur Muspida dengan Bupati Sumbawa, (22/2) menyebutkan bahwa, yang menjadi masukan dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) kepada Bupati dan wakil bupati yaitu kaitannya degan masalah Narkoba dan Ilegal Loging.

Baca juga:  Operasi Gabungan Sasar Olat Rawa

Dalam menanggulangi masalah illegal loging ini, pihaknya akan membuat suatu program yaitu penyuluhan hokum kepada masyarakat desa. Dengan adanya penyuluhan tersebut kedepan masyarakat diharapkan tidak akan main asal tebang saja melainkan ada ketentuan dan peraturan yang mengatur hal tersebut. Untuk masalah Ilegal loging ini, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan dan melakukan cek lapangan. Jangan sampai nantinya dari pengakuan dinas terkait kayu tersebut berasal dari kebun tetapi setelah melakukan pengecekan lokasi, kayu kayu tersebut berasal dari hutan maka akan tetap di lakukan penindakan. Sebenarnya untuk membuktikan kayu tersebut berasal dari mana saja itu mudah tinggal kemauan saja yang diperlukan dalam memberantas illegal loging ini.

iklan kampanye

Sementara untuk masalah Narkoba ini pihaknya mendesak pemerintah untuk segera membangunan gedung BNN. Meskipun saat ini sudah ada penanganan tetapi yang menjadi kendala dalam pemberantasan masalah ini adalah masalah anggaran. “penanganan sudah dilakukan tetapi sampai dengan saat ini masih belum maksimal mengingat anggaran yang sangat terbatas,” ujarnya, seraya mengatakan, apabila gedung tersebut sudah di bangun maka upaya pemberantasan masalah Narkoba ini akan jauh lebih maksimal.

iklan debat