oleh

HPN 2016 Ajang Perkembangan Pers NTB

HPN 2016Kabar Sumbawa — Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 70 Tahun 2016 yang jatuh tanggal 9 Februari mendatang telah dimulai. Pameran HPN ke 70 tahun 2016 resmi dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, di Lombok City Center, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/02/2016) kemarin.

Dalam acara pembukaan yang diawali dengan persembahan tari dari Lombok dan Kabupaten Sumbawa tersebut, hadir juga Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Margiono, Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksma TNI M. Zainuddin, tokoh pers Bagir Manan, serta para Kepala SKPD Provinsi NTB.

iklan

“Tujuan pameran ini adalah untuk membawa perkembangan pers ke NTB, dan agar insan pers membuat NTB diwartakan ke luar,” kata Rudiantara. Pameran HPN 2016 memajang puluhan stand yang terdiri dari beberapa kategori, seperti perusahaan media, pemerintah daerah, dan obyek pariwisata.

Baca juga:  “Anak” Jangan Sampai Terjerumus Pada Hal-Hal Menyimpang

Gubernur NTB TGB Zainul Majdi mengatakan, pihaknya sebagai tuan rumah berupaya maksimal dalam menyambut dan memfasilitasi HPN 2016, dimana pameran HPN 2016 memiliki lahan yang lebih luas daripada pameran HPN sebelumnya. Gubernur NTB juga mengatakan bahwa penyelenggaraan HPN 2016 di NTB penting bagi perkembangan intelektualitas anak muda di provinsi tersebut. “HPN memberi cakrawala baru dan membuka mata anak muda NTB bahwa pers penting untuk kemajuan,” kata Zainul, sapaan akrab Gubernur NTB.

Selain itu, ia juga mengatakan HPN 2016 berperan penting bagi sektor pariwisata NTB. Penyelenggaraan acara tersebut merupakan kesempatan untuk menyampaikan hal-hal baik di Lombok-Sumbawa.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Sumbawa Setujui KUPA-PPASP Tahun Anggaran 2020

Tidak ketinggalan, stand PWI Sumbawa dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang turut memeriahkan pameran HPN 2016. Pameran ini merupakan salah satu agenda guna memeriahkan HPN 2016 yang puncak acaranya akan digelar 9 Februari di Kawasan Mandalika Resort, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.