Jaksa Masuk Sekolah

Date:

“siswa diberi pemahaman masalah Narkotika dan Korupsi”

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai bahaya Narkotika dan Korupsi Pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah. Kepala kejaksaan negeri sumbawa melalui Kasi Intelejen Erwin Indrapraja SH,.MH yang di temui Wartawan, Senin (1/2) kemarin mengatakan, untuk kegiatan ini akan mulai dilakukan pada tanggal 10 February mendatang. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah siswa-siswa SMA yang di Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Erwin Indrapraja SH,.MHSementara itu untuk Kabupaten Sumbawa ada 18 sekolah dan Sumbawa Barat ada 19 sekolah, mekanisme dalam pelaksanaan program ini lanjutnya, yaitu dengan membagi lokasi pelaksanaan. Misalnya untuk kabupaten Sumbawa pihaknya akan membagi kedalam beberapa zona yaitu Timur, Tengah, dan Selatan. Jadi persekolah itu akan diambil sepuluh sampai lima belas orang untuk mengikuti kegiatan ini.
Menurutnya, sosialiasi ini perlu, hal tersebut erat kaitannya dengan masalah yang saat ini di hadapi oleh Sumbawa dan Sumbawa Barat. Dari hasil survey menyebutkan bahwa kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat untuk penyalahgunaan Narkotika ini dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. “ inilah yang saat ini kita coba melakukan pencegahan agar tidak semakin parah,”ujarnya, seraya menambahkan selain siswa guru-guru juga akan di berikan pemahaman mengenai hal ini. Tetapi untuk para guru selain masalah Narkoba, pihaknya juga akan memberikan pemahaman kaitannya dengan masalah pendidikan.

Baca juga:  Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Di akhir wawancara, Erwin-sapaan akrabnya, berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih sadar hukum. Selain ini itu Ia juga berharap apa yang telah di programkan tersebut dapat berjalan dengan baik dan masyarakat bisa merasakan mamfaat dari pelaksanaan program ini.

Baca juga:  Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Gadai Motor Teman untuk Kencan dengan Pacar di Hotel

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ada-ada saja ulah M (30)...

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...