oleh

Jaksa Masuk Sekolah

“siswa diberi pemahaman masalah Narkotika dan Korupsi”

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai bahaya Narkotika dan Korupsi Pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah. Kepala kejaksaan negeri sumbawa melalui Kasi Intelejen Erwin Indrapraja SH,.MH yang di temui Wartawan, Senin (1/2) kemarin mengatakan, untuk kegiatan ini akan mulai dilakukan pada tanggal 10 February mendatang. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah siswa-siswa SMA yang di Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Erwin Indrapraja SH,.MHSementara itu untuk Kabupaten Sumbawa ada 18 sekolah dan Sumbawa Barat ada 19 sekolah, mekanisme dalam pelaksanaan program ini lanjutnya, yaitu dengan membagi lokasi pelaksanaan. Misalnya untuk kabupaten Sumbawa pihaknya akan membagi kedalam beberapa zona yaitu Timur, Tengah, dan Selatan. Jadi persekolah itu akan diambil sepuluh sampai lima belas orang untuk mengikuti kegiatan ini.
Menurutnya, sosialiasi ini perlu, hal tersebut erat kaitannya dengan masalah yang saat ini di hadapi oleh Sumbawa dan Sumbawa Barat. Dari hasil survey menyebutkan bahwa kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat untuk penyalahgunaan Narkotika ini dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. “ inilah yang saat ini kita coba melakukan pencegahan agar tidak semakin parah,”ujarnya, seraya menambahkan selain siswa guru-guru juga akan di berikan pemahaman mengenai hal ini. Tetapi untuk para guru selain masalah Narkoba, pihaknya juga akan memberikan pemahaman kaitannya dengan masalah pendidikan.

Baca juga:  Ratusan Hasil Giat Oparasi Lilin dan Tahun Baru di Musnahkan

Di akhir wawancara, Erwin-sapaan akrabnya, berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih sadar hukum. Selain ini itu Ia juga berharap apa yang telah di programkan tersebut dapat berjalan dengan baik dan masyarakat bisa merasakan mamfaat dari pelaksanaan program ini.

iklan bkbpp

News Feed