oleh

Drs H Sufran MM, Penjabat Bupati Sumbawa

Drs H Sufran MM, Penjabat Bupati Sumbawa Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Sampai dengan saat ini jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih belum jelas. Tapi dalam hitungan beberapa hari kedepan, Sumbawa akan memiliki Penjabat Bupati. Kepastian ini dibuktikan dengan adanya undangan resmi yang diterima sejumlah SKPD di Kabupaten Sumbawa terkait pelantikan penjabat bupati Sumbawa. Undangan yang ditandatangani Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin SH M.Si, jadwal pengambilan/sumpah janji dan pelantikan Penjabat Bupati Sumbawa itu dilaksanakan Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, 1 Februari 2016, sekitar pukul 14.00 Wita. Dalam undangan tersebut tidak mencantumkan nama Penjabat dimaksud.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE yang dikonfirmasi wartawan Jumat (29/1), membenarkan adanya pelantikan penjabat bupati yang dilaksanakan Senin (29/1). Semua hal yang berkaitan dengan pelantikan itu sudah selesai. Bahkan Kabag OTDA di Biro Pemerintahan Pemprov NTB sudah membawa langsung SK pelantikan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo. Undangan pelantikan juga sudah tersebar kepada para pihak termasuk para kepala SKPD di Kabupaten untuk menghadiri pelantikan.

iklan kampanye

Untuk diketahui, penjabat Bupati Sumbawa yang akan dilantik ini adalah Drs H Sufran MM yang kini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTB dan sebelumnya pernah menjadi Kepala Biro Keuangan. Sumbawa bukan daerah yang asing bagi Haji Sufran. Ayah empat orang anak ini pernah mengabdi selama 10 tahun di Tana Intan Bulaeng dari mulai menjabat Kabag TU Dinas Pendapatan, dan salah satu Kabid di Bappeda Sumbawa. Bahkan anak keempatnya yang kini menyelesaikan gelar dokternya di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram, lahir di Sumbawa. Artinya, penjabat Bupati Sumbawa ini sudah sangat mengenal Sumbawa.

iklan debat
Baca juga:  Ini Nama-nama Caleg Yang Diusulkan Untuk Dilantik