oleh

Usai Apel, Anggota Polres Sumbawa Jalani Tes Urine

Anggota Polres Sumbawa Jalani Tes Urine
Anggota Polres Sumbawa Jalani Tes Urine

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Polres Sumbawa benar-benar menegakkan disiplin anggotanya. Setelah dirazia, kini anggota Polres Sumbawa dites urine. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada anggota polres setempat yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Tes urine ini dilakukan langsung oleh Tim Bidang Kesehatan Polda NTB. Dimana seluruh anggota Polres Sumbawa dites urine seusai apel pagi, kemarin. Dalam hal ini, satu persatu anggota poles didata terlebih dahulu untuk dites. Pelaksanaannya dilakukan dengan sangat ketat. Bahkan hingga proses pengambilan sample urine juga dipantau.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, SIK membenarkan adanya tes urine tersebut (25/1) kemarin. Tes ini dilakukan demi peningkatan disiplin anggotanya.  Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin bagi anggota kepolisian. Tentunya sebagai aparat penegak hukum sebelum melakukan penindakan sudah semestinya di internal terlebih dahulu sudah harus bersih. Dalam tes urin ini berlaku bagi semua anggota baik itu perwira maupun yang lainnya. Hal ini sebagai bukti dari komitmen Polres Sumbawa untuk memberantas masalah Narkoba ini. “jadi sebelum keluar ke masyarakat internal sendiri harus sudah bersih dari hal ini,” ungkap Kapolres.

iklan kampanye

Kalau ada nantinya salah satu anggota yang terjerat dalam masalah Narkoba lanjutnya, Ia tidak akan segan segan untuk menjatuhkan sanksi. Tentunya sanksi ini bermacam macam mulai dari teguran, serta sanksi pelnggaran disiplin, bahkan tidak menutp kemungkinan untuk dilakukan sanksi pidana.

Baca juga:  Operasi Patuh Gatarin, 773 Pengendara Terjaring Razia

Di akhir wawancara Kapolres menghimbau kepada semua masyarakat untuk sama sama memberantas masalah penyalahgunaan barang haram ini. Tentunya semua berharap bahwa di Sumbawa ini tidak terjadi penyalahgunaan Narkoba yang semakin merajalela. “kami berharap supaya masyarakat bisa secara bersama sama untuk memberantas masalah ini,” ajak Kapolres.

iklan debat