oleh

Terduga Pembakaran Rumah di Plampang Di Amankan Polisi

Sumbawa Besar,- Aksi pembakaran rumah terduga pelaku pencurian ternak menjadi sorotan saat ini. Hal tersebut terjadi karena untuk kasus pencurian ternak sendiri sampai saat ini belum ada saksi untuk melakukan jeratan hukum kepada orang yang di duga pelaku. Kapolres Sumbawa Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad yang di konfirmasi wartawan, Selasa (18/1) kemarin, mengatakan,untuk pelaku pembakaran terhadap salah satu rumah terduga pelaku pencurian saat ini sudah di amankan di Mako Polres Sumbawa. Bahkan dari data yang di miliki saat ini Polres tinggal melakukan penangkapan saja. Mengingat para pelaku pembakaran sudah terdeteksi dan sudah diketahui. “pelaku pembakaran sudah kami amankan yang berinisial H selang beberapa jam kejadian tersebut dan tidak menutup kemungkinan pelaku yang lain juga akan segera di amankan,” ungkap Kapolres.
Bahkan H sendiri sudah mengakui bahwa dirinyalah yang telah melakukan pembakaran terhadap salah satu rumah terduga pelaku (RA). Berdasarkan keterangan H Ia hanya ikut ikutan saja, sementara untuk provokatornya sendiri sampai dengan saat ini polisi masih melakukan pengejaran. “kami masih mencari dan melakukan penelusuran terhadap pelaku yang menjadi provokator dalam kasus ini,”tambah Kapolres. Seraya menambahkan, untuk pelaku pembakaran sendiri saat ini pihaknya sudah memegang data siapa siapa saja yang telah melakukan. Tentunya alat bukti yang di pegang saat ini berupa video yang nantinya tinggal di cocokkan saja.
Di akhir wawancara, Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang ada di sana (Plampang) yang merasa diri melakukan pembakaran supaya bisa menyerahkan diri sebelum di tangkap. “kami sudah data orang orangnya tinggal di cocokkan saja, jadi Kami menghimbau kepada masyarakat yang melakukan hal tersebut supaya bisa menyerahkan diri sebelum di tangkap,”pungkas Kapolres.

Baca juga:  Ternak Yang Berkeliaran di Jalan dan Taman akan Diamankan