oleh

Ratusan Hasil Giat Oparasi Lilin dan Tahun Baru di Musnahkan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Di penghujung tahun 2015 dan menjelang pergantian tahun anggota Polres Sumbawa berhasil mendapatkan hasil buruannya. Seperti minuman keras dengan beberapa merek, terompet yang menggunkan sampul Al-Qur’an, Bom Ikan, dan Knalpot Bedel (Racing). Hasil temuan tersebut kemudian di musnahkan dengan cara di bakar dan di lindas menggunakan alat berat di Mako Polres Sumbawa. Turut hadir dalam acara pemusnahan tersebut, PLH Bupati Sumbawa, ketua DPRD, wakil ketua DPRD, Wakil Bupati terpilih, Ketua FKUB, Perwakilan kejaksaan Negeri Sumbawa, perwakilan Dandim 1607 Sumbawa, Sekretaris umum MUI, dan Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Rabu (20/1) Kemarin.

Penyidik yang menangani kasus ini, IPTU Totok Suharyanto SH dalam laporannya mengatakan bahwa, dalam pemusnahan hasil giat operasi lilin dan pengamanan tahun baru, pihaknya berhasil mendapatkan, 41 jerigen minuman tradisional jenis arak, 56 botol minuman tradisional beralkohol jenis arak, 166 botol minuman tradisional beralkohol jenis Brem, 504 minuman beralkohol jenis bintang, 135 minuman beralkohol jenis Moke, 202 minuman beralkohol jenis Mc Donald, 47 minuman beralkohol jenis New Pot, 255 minuman beralkohol jenis Topi Miring, 146 minuman beralkohol jenis jenis anggur, 15 minuman beralkohol jenis Genereal, 7 minuman beralkohol jenis Vodka, 2 botol minuman beralkohol jenis Black Label. Tidak hanya itu pihaknya juga berhasil mengamankan, 1120 trompet yang menggunakan sampul Al Qur’an, 45 botol Bom Ikan, 12 buah detonator, dan 300 buah knalpot racing.

iklan kampanye

Sementara itu kapolres Sumbawa Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SiK dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan hari ini (kemarin,red) merupakan hasil dari kegiatan cipta kondisi yang dilakukan oleh anggota Polres Sumbawa dan juga ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya. Hasil yang telah di dapatkan ini merupakan hasil dari jeri payah bersama baik itu anggota maupun pemerintah daerah itu sendiri. “kita berusaha dan mempunyai niat supaya kabupaten Sumbawa ini aman, Nyaman, dan damai,” ungkap kapolres. Seraya menambahkan, untuk barang bukti ini di dapatkan ini merupakan giat cipta kondisi. Mengingat setiap pergantian tahun dan Natal selalu saja terjadi hal hal yang tidak di inginkan. ”kami akui kami belum maksimal dalam mengayomi masyarakat, tetapi kami akan selalu berusaha untuk meminimalisir hal hal yang tidak di inginkan,” tambahnya.

Baca juga:  Tak Terkendali, Truk Tabrak Pengendara Sepeda Motor

kapolres berharap jelang ulang tahun Sumbawa kepada semua pihak untuk bisa menangkal segala isu isu yang menyesatkan. Ketika nantinya ada hal tersebut supaya bisa di komunikasikan dan di informasikan kepada aparat penegak hukum. Kapolres juga berharap kepada rekan rekan media untuk bisa memberikan berita yang menyejukkan, sehingga hal hal yang tidak di inginkan bisa di minimalisir. ”mudah mudahan di hari lahirnya Sumbawa tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, bahkan di tahun tahun berikutnya tidak terjadi”.

iklan debat