Pelayanan KB Gratis Sambut HUT 57 Kabupaten Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, – Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Sumbawa menggelar Pelayanan KB gratis, pemeriksaan gula darah dan golongan darah dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Sumbawa ke – 57, Selasa (19/01/2016) di RTH Taman Mangga Sumbawa. Kegiatan yang turut disponsori oleh PT. Bank NTB, BLKM Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, RSUD Kabupaten Sumbawa, dan BPJS Kesehatan.

Kepala BKBPP Kabupaten Sumbawa Ir. A Yani dalam laporannya menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke 57 Kabupaten Sumbawa diantaranya gotong royong, distribusi buku perpustakaan, pengajian akbar tentang revolusi mental, donor darah, bazar, khutbah Jum’at diseluruh Kabupaten Sumbawa, serta pelayanan KB gratis, cek gula darah dan donor darah.

Drs. H. Rasyidi selaku Plt. Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan, “mengingat usia Kabupaten Sumbawa yang telah mencapai usia 57 tahun, usia yang terbilang tidak muda lagi, namun kita semua harus selalu berjiwa muda, karena dengan jiwa muda akan mampu membangkitkan semangat kita dalam membangun Kabupaten Sumbawa”, apabila kita ingin hidup bahagia, kita harus pandai – pandai merencanakan, termasuk cerdas merencanakan dan mensejahterakan keluarga. Dianjurkan kepada semua masyarakat agar mendukung program KB, mengajak sanak saudara untuk bersama – sama mengikuti program KB untuk mensejahterakan keluarga di masa mendatang. Berbagai keberhasilan yang diraih Kabupaten Sumbawa beberapa tahun belakangan, harus mampu dipertahankan dengan bersama – sama serius dan cerdas dalam menekuni tugas masing – masing”, sambung haji Rasyidi.

Selanjutnya disampaikan Plt. Bupati Sumbawa, bahwa program Keluarga Berencana (KB) sangatlah banyak manfaatnya bila pasangan melakukannnya. Kendati tak bisa dirasakan dengan cepat, namun pada akhirnya banyak yang akan bisa dirasakan, dari kaum wanita, anak dan juga keluarga. Mengingat pentingnya serta tujuan dari program KB sendiri, maka Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui BKBPP Kabupaten Sumbawa sering memberikan pelayanan yang langsung menyentuh masyarakat, salah satunya dengan pelayanan KB gratis, pemeriksaan gula darah dan golongan darah. Mengingat program KB yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa telah menjadi model nasional dalam mensukseskan pembatasan angka kelahiran yang berdampak pada peningkatan kualitas kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Harapannya, kegiatan-kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membina masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan khususnya bagi ibu dan anak. Tentunya dengan pelayanan – pelayanan seperti ini akan dapat mendorong masyarakat sumbawa untuk menjarangkan kehamilan, dan membatasi jumlah anak yaitu 2 anak cukup. Diakhir acara pembukaan, Plt. Bupati Sumbawa didampingi oleh Kepala BKBPP Kabupaten Sumbawa, perwakilan Forkopimda Sumbawa, dan Pimpinan PT. Bank NTB Cabang Sumbawa meninjau lokasi pelayanan KB gratis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...

Gunakan DAK, Pemda Sumbawa Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

20 Puksesmas di Kabupaten Sumbawa Berstatus Akreditasi Paripurna

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...