oleh

Geram, Warga Bakar Rumah Terduga Pencuri Ternak

Pembakaran rumah warga terduga pencuri ternakSumbawa Besar,- Kemarahan warga terhadap aksi pencurian ternak di Dusun Sejari Desa Plampang, Kecamatan Plampang senin 18/1/2016 memuncak. Karena sudah kesal dengan ulah pelaku tanpa fikir panjang masyarakat yang sudah tersulut emosinya melakukan pembakaran terhadap salah satu rumah milik (RA) terduga pelaku pencuri ternak.
Sedangkan dua orang lainnya yang juga dicurigai masih terkepung. Mereka adalah IS alias Iyek (45) dan AM (28) keduanya warga Dusun Sejari. Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan 80 personil gabungan dikerahkam untuk melakukan pengamanan yang terdiri dari Brimob, Sat Sabhara, dan anggota Polsek Setempat. ” sampai saat ini adu dua pelaku yang sudah di amankan sementara satunya lagi masih buron,” ungkap Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SiK.
Informasi yang berhasil di gali Kabar Sumbawa, kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (18/1/2016) sekitar pukul 01.00 WITA, telah terjadi pencurian 2 ekor ternak milik Mustami Muin, yang beralamat di Dusun Sejari Desa Plampang. Adapun lokasi pencurian tersebut dilakukan di Orong Saladeng.
Setelah mendapat informasi tersebut anggota Polres Sumbawa langsung turun ke lapangan guna melakukan penyisiran ke beberapa lokasi. Bersamaan dengan hal tersebut warga masyarakat juga melakukan pengintaian terhadap beberapa orang yg diduga pelaku. Setelah melakukan penyisiran sekitar pukul 06.00 WITA Barang Bukti (BB) 2 ekor sapi tersebut di temukan dalam keadaan terikat di belakang KUD Plampang Desa Plampang.
Mengingat kasus ini sudah masuk kedalam tindakan anarkis, Kapolres Sumbawa menghimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri. Apabila ada informasi yang di curigai telah melakukan tindak pidana supaya hal tersebut bisa di serahkan kepada pihak yang berwajib. “negara ini negara hukum, kami harap masyarakat tidak main hakim sendiri serahkan ke aparat penegak hukum (kepolisian) apabila ada orang yang di curigai,”tambahnya. Sementara untuk RA saat ini masih dalam pencarian. Untuk pembakaran sendiri saat ini pihak keluarga sudah membuat laporan ke Polsek setempat.

iklan debat
Baca juga:  Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Letkol Kav Rudi Kurniawan