oleh

Kado Tahun Baru, Ratusan Anggota Polres Sumbawa Naik Pangkat

Apel Polres Sumbawa dipimpin Kapolres AKBP Muhammad S.IK
Lapangan Apel Polres Sumbawa dipimpin Kapolres AKBP Muhammad S.IK

Sumbawa,- Di penghujung tahun 2015 114 anggota Polres Sumbawa mendapat kado Tahun Baru. Kado yang berupa kenaikan pangkat, tentunya hal tersebut diberikan atas dedikasi dalam mengemban tugas kedinasan di jajaran setempat. Data yang diperoleh Kabar Sumbawa mencatat, IPTU naik ke AKP berjumlah 3 orang termasuk Kasat Reskrim Tri Prasetiyo. IPDA ke IPTU 5 orang, AIPDA ke AIPTU 8 orang, Bripka ke AIPDA 7 orang, Brigadir ke Bripka 54 orang, Briptu ke Brigadir 27 orang, dan Bharada ke Bharatu 15 orang. Selain kenaikan pangkat, pada hari yang sama juga empat anggota memasuki Polres Sumbawa juga memasuki masa purna bhakti. Ke empat anggota tersebut adalah IPDA I Ketut Lantara, IPDA I Ketut Roji Ardana, AIPTU Suparman, dan Bripka I Nyoman Adnyana. Upacara kenaikan pangkat perwira dan pelantikan bintara maupun tamtama ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Sumbawa dipimpin Kapolres AKBP Muhammad S.IK selaku Inspektur Upacara dengan komandan upacara IPDA G Sukarta SH.
Dalam amanatnya, Kapolres Sumbawa mengatakan, kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan dari pimpinan Polri kepada anggota atas prestasi kerja yang dilakukan selama 3 tahun bagi perwira dan 4 tahun untuk bintara. Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini akan menambah gairah kerja, sekaligus bertambahnya tanggung jawab dan beban tugas yang ada di pundak. Karena itu anggota dituntut harus lebih dewasa dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas. Selain itu harus lebih mengerti dan memahami apa yg menjadi tugas pokok kepolisian.
Sebaliknya kepada yang belum naik pangkat meski sudah waktunya diminta introspeksi diri yang selanjutnya merubah sikap sehingga periode berikutnya dapat dinaikkan pangkatnya. “Pimpinan akan memperhatikan kinerja anggota. Yang berprestasi akan diberikan reward berupa kenaikan pangkat dan lainnya, juga punishment terhadap anggota yang punya masalah dan paling berat dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH),” ucap Kapolres.
Untuk itu Ia menghimbau jajarannya untuk mentaati aturan yang berlaku, bekerjalah dengan benar, dan tidak membuat permasalahan sehingga punishment bisa dihindari. Kepada yang memasuki masa pensiun atas nama pribadi dan dinas mengucapkan terima kasih atas kinernya selama ini. “Semoga jasa bapak selalu dikenang,” tutupnya.