oleh

Dermaga Labuhan Lalar Bakal Didalami Kejaksaan

Sumbawa – Dermaga Labuhan Lalar (KSB) yang sudah di bangun beberapa bulan yang lalu saat ini mulai dipersoalkan oleh masyarakat. Kasus ini  juga sudah mulai dilirik pihak kejaksaan.  Dalam hal ini, Kejaksaan negeri (Kejari) Sumbawa akan melakukan pendalaman terkait pembangunan proyek tersebut. Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Sumbawa Paryono, SH., MH mengatakan, jika memang ada dugaan penyimpangan akan diproses. Tentunya diawali dengan pengumpulan data terlebih dahulu. ‘’Pertama bener gak ada proyeknya di situ. Jika memang ada, maka akan dicari apakah ada tindak pidana atau tidak,” ujar Paryono kepada wartawan.
Menurut Paryono—sapaan akrab Pejabat yang belum lama ini di Sumbawa, jika sudah ditemukan bukti awal maka akan segera diproses. Diharapkan semua pihak bisa membantunya dalam melaksanakan penegakkan hukum di Sumbawa dan KSB. Seperti diberitakan, Gerakan Masyarakat Anti Korupsi Sumbawa Barat melakukan unjuk rasa ke Kantor Kejari Sumbawa belum lama ini. Mereka menuntut Kejari Sumbawa menuntaskan sejumlah kasus di KSB. Salah satu yang menjadi sorotan masyarakat adalah pembangunan Dermaga Labuhan Lalar.
Meski sudah dibangun, sampai saat ini dermaga tersebut masih belum bisa dioperasikan. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menyatakan proses pembangunannya telah selesai dikerjakan sesuai perencanaan awal. Sementara itu Dishubkominfo menyatakan, rencananya dermaga Labuhan Lalar akan difungsikan secara optimal. Namun, bangunannya diserahkan disertai dokumen secara resmi dari DPU. Dokumen tersebut dirasa penting untuk mengetahui sejauh mana capaiannya. Juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Diduga Diperkosa Berkali-kali, Warga Lopok Hamil