oleh

Husni-Mo’ Pemenang Pilkada Sumbawa

Kabar Sumbawa – Pasangan Cabup dan Cawabup Sumbawa, Husni Jibril-Mahmud Abdullah, akhirnya resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Sumbawa. Penetapan pemenang tersebut digelar KPU Sumbawa dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Sumbawa, di Wisma Daerah, Senin (21/12/2015).

Didampingi isteri masing-masing, pasangan ini nampak percaya diri dan cerah ceria. Penetapan pemenang Pilkada Sumbawa juga dihadiri pasangan calon nomor urut 1, Jack Morsa-Irwan Rahadi. Namun pasangan calon nomor urut 2 urung hadir dan hanya diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan, Kamaluddin ST.

iklan kampanye

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat, menyampaikan, Pilkada Sumbawa telah berlangsung secara jujur adil, aman dan sesuai harapan yakni maras. Meski Undang-undang telah memberikan kesempatan bagi peserta Pilkada yang merasa kurang puas terhadap hasil Pilkada untuk mengajukan gugatan.

Baca juga:  Dua TPS di Kabupaten Sumbawa Lakukan Pencoblosan Ulang

Tapi sejauh ini tidak ada gugatan dalam Pilkada Sumbawa. Semua pihak telah menerima hasil dengan iklas dan lapang dada.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1, Jack Morsa dan Irwan Rahadi, yang diberikan kesempatan oleh KPU Sumbawa, untuk menyampaikan orasi politiknya menyatakan bahwa kehadiran mereka berdua di acara tersebut sebagai bentuk menghargai demokrasi.

Pasangan ini kata Jack Morsa, juga telah memenangkan Pilkada seperti pasangan Husni-Mo’ yang memenangkan Pilkada. Dalam hal ini, Jack Morsa bermaksud bahwa kemenangannya adalah telah memberikan pelajaran politik bagi rakyat.

“Selama kami kampanye tidak pernah menyentil pemerintahan terdahulu maupun mengejek pasangan calon lain. Inilah kemenangan bagi kami dan kemenangan bagi masyarakat Sumbawa,” tandasnya.

Baca juga:  Tim Medis Disiagakan Untuk Petugas Penyelenggara Pemilu

Jack juga meminta agar pasangan calon terpilih merangkul mereka yang kalah dalam pertarungan Pilkada. Jangan ada lagi dendam politik setelah Pilkada pada 9 Desember lalu.

Meski begitu, Jack tetap menggaris bawahi bahwa kinerja KPU dan Panwas masih belum maksimal. Karena masih terdapat beberapa hal yang menjadi persoalan. Untuk itu ia berharap supaya ke depan kelemahan tersebut harus dievaluasi.

iklan debat