oleh

Tidak Netral, Oknum Petugas KPPS dan PPS Sumbawa Dipecat

Sumbawa – Dua orang oknum petugas KPPS di Kecamatan Sumbawa dan satu oknum PPS Kecamatan Empang diberhentikan dari jabatannya karena terbukti melakukan perbuatan yang dilarang dalam tugas.

Pemberhentian tiga petugas KPPS dan PPS ini berawal dari laporan panitia pengawas (Panwas) yang kemudian dikroscek kebenarannya di lapangan. Menurut penilaian KPU, dugaan itu terbukti sehingga sanksi pemberhentian pun dilakukan. Langkah ini ditempuh untuk tetap menjaga komitmen KPU dalam mengawal proses Pilkada yang berintegritas dan menjamin terlaksananya demokrasi yang sehat di daerah ini.

Tindakan tegas yang diambil KPU karena ketiga penyelenggara di tingkat bawah terindikasi berpihak kepada salah satu pasangan calon. “Benar, kami sudah memberhentikan dua anggota KPPS yang berada di dalam kota Sumbawa dan anggota PPS di wilayah Kecamatan Empang”, tegas Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag.

Baca juga:  Tahun ini Jalan Negara Akan Terang Benderang

Ia menambahkan, Jangan sampai hanya karena satu atau dua orang oknum dalam hal ini bermain-main dalam Pilkada Sumbawa menjadi tercederai, KPU tidak hanya ingin sukses secara proses, prosesnya harus aman, damai dan berintegritas dipercayai oleh masyarakat.

iklan bkbpp

News Feed