oleh

KPU Sumbawa: Distribusi Logistik Pilkada Tuntas H-1

Sumbawa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa mulai mendistribusikan semua logistik Pilkada ke sejumlah kecamatan, sejak Sabtu 5/12/2015. Dipastikan semua logistik tersebut sudah tuntas dan sampai di tempat tujuan pada H-1 atau sehari sebelum Pilkada serentak berlangsung, 9 Desember 2015. Pengiriman logistik tersebut diawali dengan proses sortir dan pengecekan oleh pegawai KPU Sumbawa. Kemudian logistik yang dianggap lengkap dan siap kirim disegel di dalam kotak suara. Upaya tersebut dilakukan agar logistik Pilkada tidak kurang dari jumlah yang semestinya.

Ketua Divisi Organisasi, Perencanaan Keuangan dan Logistik KPU Sumbawa, Nur Kholis mengatakan, pendistribusian logistik di hari pertama ini diutamakan ke wilayah yang sulit terjangkau. Yaitu Kecamatan Batu Lanteh, Ropang, Lantung, Orong Telu, Lenangguar, Empang dan Tarano, serta satu lokasi TPS terpencil di Kuang Jeringo, Kecamatan Lenangguar. Pendistribusian dilanjutkan Minggu 6/12/2015 ke Kecamatan Plampang, Labangka, Moyo Hulu, Lunyuk, Alas, Alas Barat, Rhee, Buer dan Labuhan Badas. Senin 7/12/2015 besok, rencananya ke kecamatan terdekat seperti Kecamatan Utan, Lape, Maronge, Lopok, Unter Iwes, Moyo Hilir dan Moyo Utara. Sementara untuk Kecamatan Sumbawa pendistribusian akan dilakukan hari senin.

Baca juga:  Korupsi DD, Giliran Kades Belo, Jereweh Ditahan Polisi

Kami pastikan H-1 di dalam kota Sumbawa Besar dan sekitarnya sudah rampung. Kami memprioritaskan kecamatan yang transportasinya sulit,” terangnya.

Sejauh ini pendistribusian berjalan lancar. KPU masih belum membutuhkan kendaraan atau peralatan khusus untuk menjangkau daerah terpencil mengingat belum memasuki musim hujan. Dalam pendistribusian logistik, pihaknya mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Logistik tersebut didistribusikan ke kantor kecamatan, yang kemudian petugas PPK akan mendistribusikannya ke masing-masing TPS. Diharapkan, pendistribusiannya tepat sasaran, tepat waktu dan tidak terkendala transportasi.

iklan bkbpp

News Feed