oleh

Pesta Rakyat Simpedes BRI Sumbawa, Bertaburan Hadiah

kabarsumbawa.com – Kemeriahan itu datang lagi. Inilah Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Tahun 2015. Pesta yang dirangkaikan dengan penarikan undian tabungan Simpedes BRI ini ditandai dengan pemukulan bedug, pengguntingan pita dan pengibaran bendera start oleh Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik. PRS pada tahun ini dipusatkan di Lapangan Makodim 1607 Sumbawa dan diselenggarakan selama dua hari, 13—14 November 2015. Dalam memeriahkan kegiatan rutin tahunan tersebut, BRI Sumbawa menggelar empat acara besar. Yaitu PAWAI PESTA RAKYAT SIMPEDES, berupa arak-arakan hadiah undian tabungan BRI Simpedes yang melibatkan pekerja Bank BRI, masyarakat umum, drumband pelajar SMPN 1 Sumbawa, komunitas Vespa, komunitas becak, dan beberapa antraksi kesenian daerah yang ditampilkan Flobamora dan Gendang Beleg Kelurahan Pekat. Kemudian PASAR PRS, pasar murah yang menjual beraneka produk dari para nasabah BRI Sumbawa Besar dengan transaksi non tunai mempergunakan uang elektronik atau uang isi ulang BRI yang bernama BRIZZI. Selanjutnya PANGGUNG PRS, merupakan area seremonial kesenian, hiburan dan lomba, terdiri dari lomba mewarnai yang diikuti 100 anak-anak TK, Hulahop diikuti 36 orang murid SD, dan Festival Band Pelajar SMA diikuti 16 peserta. Puncak dari acara ini adalah PANEN yang akan dirangkaikan dengan penarikan Undian Tabungan BRI Simpedes, terdiri dari hadiah utama 2 buah mobil (Honda Mobilio dan Mobil T120) dan beberapa hadiah hiburamn menarik lain di antaranya sepeda motor, televisi dan kulkas. Kegiatan ini semakin meriah karena BRI Sumbawa mendatangkan 2 artis KDI guna menghibur masyarakat Sumbawa.

PRS Wujud Terimakasih dari BRI

iklan kampanye

Pesta Poria BRI SumbawaPimpinan Cabang BRI Sumbawa Besar, Anis Abdul Hakim dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya PRS ini sebagai wujud rasa terima kasih BRI kepada seluruh nasabah yang telah berkonstribusi positif terhadap kinerja BRI di daerah ini. Demikian halnya dengan masyarakat Sumbawa yang telah mendukung keberadaan Bank BRI Sumbawa sehingga kinerja jajarannya dari tahun ke tahun semakin baik. Ia juga berharap setelah terselenggaranya PRS ini, kinerja BRI Kantor Cabang Sumbawa Besar akan lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, khususnya dalam memobilisasi dana tabungan BRI Simpedes. “Terima kasih kepada Makodim Sumbawa yang telah memberikan tempat, nasabah BRI yang berpartisipasi aktif dalam mengisi stand UMKM, dan panitia yang telah berusaha semaksimal mungkin bagi suksesnya acara PRS ini,” ucapnya.

Baca juga:  Selama Bulan Ramadhan Tempat Hiburan Malam Dilarang Buka

Konstribusi BRI untuk Pembangunan Daerah

Sementara itu Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik menilai Pesta Rakyat Simpedes sebagai salah satu upaya untuk menggairahkan semangat menabung bagi masyarakat Tana Samawa. Budaya menabung selain untuk mengantisipasi kebutuhan uang pada saat diperlukan, secara tidak langsung ikut menunjang pendanaan bagi pembangunan daerah dan bangsa ini. Dengan kata lain, kegiatan menabung di Bank khususnya BRI dapat menunjang perputaran roda perekonomian bangsa, khususnya di Kabupaten Sumbawa. “Menabung di bank juga wujud membangun rasa kebersamaan kita sebagai Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Simpedes dan produk-produk tabungan BRI lainnya, ungkap JM—sapaan akrab Bupati, adalah wujud partisipasi masyarakat yang memiliki peran penting dalam menunjang pembangunan bangsa dan negara sehingga gerakan menabung perlu terus digalakkan agar dapat menjadi kekuatan bangsa khususnya di sector ekonomi dan moneter sebagai salah satu potensi untuk menunjang usaha-usaha produktif. “Tabungan besar dan banyaknya uang beredar di daerah akan mampu menggerakkan roda perekonomian kita,” tandasnya, seraya menyatakan bahwa BRI telah ikut berkonstribusi dalam mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Sumbawa ini. Karenanya JM berharap BRI terus meningkatkan pelayanannya, membantu masyarakat dan pemerintah dalam membangun perekonomian daerah. “Kami ucapkan selamat kepada pimpinan dan segenap jajaran BRI Cabang Sumbawa, semoga semakin jaya di masa-masa yang akan datang,” cetusnya.

Baca juga:  Dua Tahun Terakhir Investasi Di Sumbawa Mencapai 1,4 Triliun

Dalam kesempatan itu, Bupati Drs Jamaluddin Malik didampingi Pimpinan BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim dan sejumlah kepala SKPD, membuka Bazar UMKM dan mencoba bertransaksi menggunakan uang elektronik BRI BRIZZI di beberapa stand setempat. Sebab BRI telah menyiapkan mesin EDC di masing-masing outlet peserta Bazzar. Banyak keuntungan yang diperoleh dengan BRIZZI. Selain dapat dimiliki oleh siapapun tanpa harus memiliki rekening BRI, nilai uang di dalam kartu dapat diisi ulang/Top Up (via EDC maupun ATM). Isi ulang BRIZZI dapat melalui rekening BRI maupun bank lain, serta dapat digunakan di merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI. Transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tidak melakukan pembayaran dengan menggunakan uang tunai dan tidak direpotkan dengan uang recehan.

Berbagai produk yang dijual para pengusaha di stand UMKM PRS ini mulai dari pakaian, hasil kerajinan, makanan khas Sumbawa, dan beragam kuliner. Semua pengusaha tersebut merupakan nasabah dan binaan BRI sekaligus sebagai bukti bahwa bank bermotto “Melayani Dengan Sepenuh Hati” ini ikut membantu pemerintah dalam membangun perekonomian daerah.