oleh

TNI Siap Bantu Polisi Amankan Pilkada Sumbawa

Letkol Infanteri, Agus Supriyanto
Dandim 1607 Sumbawa

Sumbawa, Kabar Sumbawa— Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) setentak tahun 2015 semakin mendekati waktu pelaksanaan. Tidak hanya polri yang akan mengamankan pelaksanaan Pilkada tersebut, tapi juga TNI Kodim 1607 Sumbawa yang mengkover dua kabupaten tersebut akan all out mengamankan Pilkada.

“TNI akan membantu pemerintah daerah dan membantu Kepolisian untuk mengamankan pilkada,” ujar Komandan Kodim 1607 Sumbawa, Letkol Infanteri, Agus Supriyanto, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/08/2015).

iklan kampanye

Dandim mengungkapkan sesuai dengan instrupsi dari panglima Jendral pihaknya akan membantu pihak kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak Mendatang. pihaknya sudah siap mengamankan Pilkada Sumbawa dan Sumbawa Barat. Seluruh Babinsa dan Danramil sudah diinstruksikan memetakan dan mengantisipasi terhadap semua kemungkinan yang akan terjadi.

Baca juga:  Pembangunan Jalan Samota Capai 408 Miliar

Agus menambahkan, upaya pengamanan tersebut juga akan melibatkan pasukan infanteri di Kompi Senapan B 742 Satya Wira Yudha yang siap sedia melakukan pengamanan.

“Kalau kurang akan meminta bantuan kepada komando atas yang akan melibatkan Kompi Bantuan di Kabupaten Lombok Timur. Apalagi di tingkat lapangan ada Danramil yang secara aktif memantau kegiatan tahapan Pilkada,” terangnya.

Dandim Sumbawa menegaskan, berbicara tingkat kerawanan yang jelas dua Kabupaten ini masih dalam situasi aman. Indikasi kekacauan dan keributan akibat ekses dari Pilkada belum ada.

Pihaknya mengaku tidak perlu ada strategis khusus dalam pengamanan tahapan Pilkada di Sumbawa dan Sumbawa Barat, karena di dua Kabupaten ini relatif masih aman. Lagi pula Koramil-Koramil sudah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, sehingga semua akan disikapi secara profesional dan proporsional.

iklan debat