174 Narapidana Sumbawa Terima Remisi

Date:

Sumbawa, Kabar Sumbawa—Sebanyak 174 orang narapidana di Lapas kelas II Sumbawa Besar, menerima remisi HUT RI ke 70 tahun 2015, Senin (17/08/2015). Pemberian remisi tersebut bagian dari rangkaian peringatan HUT RI di Kabupaten Sumbawa.

Kabag Humas dan Protocol Setda Sumbawa, Rachman Ansori, mengatakan, rangkaian upacara peringatan HUT RI tersebut diawali dari renungan suci pada tanggal 17 Agustus 2015 tepat pukul 00.00 Wita di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sumbawa.

“Pemberian remisi bagi 174 orang Narapidana di Lapas Kabupaten Sumbawa, upacara peringatan HUT RI ke-70 yang digelar di halaman SMAN 1 Sumbawa Bersar, Upacara Peringatan Detik – detik Proklamasi di Halaman Kantor Bupati Sumbawa yang dilaksanakan pagi hari, serta upacara penurunan bendera dan malam tasyakuran HUT RI ke-69 di halaman Kantor Bupati Sumbawa dan Lapangan Pahlawan Sumbawa,” jelas Rachman Ansori.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Upacara peringatan detik – detik Proklamasi yang berlangsung pukul 10.00 Wita berlangsung sangat khidmat. Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik yang didampingi Ibu Dra. Hj. Rahmah Jamaluddin Malik memimpin langsung upacara tersebut.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Turut serta dalam undangan VIP, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sumbawa, serta Artis ibu kota Ratna Listy yang sangat anggun dengan pakaian adat Sumbawa. Pasukan pengibar bendera Kabupaten Sumbawa juga telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Di belakang para tamu undangan, berdiri paduan suara dari SMA Negeri 1 Sumbawa yang membawakan lagu kebangsaan serta lagu dari berbagai daerah diantaranya lagu Sumbawa, lagu dari Aceh, dan lain sebagainya.

Diakhir upacara peringatan detik-detik proklamasi, digelar pertunjukkan drama kolosal yang dipersem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...